Ticker

6/recent/Ticker-posts

Sosialisasi Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi.


Tebingtinggi INDOMETRO.ID, -- Sosialisasi Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di aula Kantor Camat Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Kamis(14/1/2021)


Peserta sosialisasi terdiri dari pengurus Rumah Ibadah dan Tokoh Masyarakat Sekecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi Tahun 2021. Dan bagi peserta yang hadir dan berjumlah berkisar 52 orang saat itu juga dibekali masker dan sanitizer .


Sebagai Nara Sumber dari Kegiatan Sosialisasi terdiri dari: : Camat Padang Hulu H. Deni Handika Siregar, S.E.,M.Si, , Kapolsek Padang Hulu Iptu Beringin Jaya, S.H, K, Ketua MUI Kecamatan Padang Hulu  Kota Tebing Tinggi diwakili oleh Wakil Ketua Hariono, KepalaPuskesmas Pabatu Ibu Drg. Dewi Muliya


Pada kesempatan acara tersebut. Dokter Haris dari Pustu Pabatu memberikan materi tentang Bagaimana Gejalanya Covid-19, dan Cara Pencegahannya agar masyarakat tidak terpapar Virus covid-19. 


Yang intinya tetap harus menerapkan pola hidup  bersih dan sehat (PHBS) dikehidupan sehari hari sekaligus selalu Mmakai Masker, Mencuci tangan ,Menjaga Jarak dan menghindari kerumunan.


Saat disinggung  tentang vaksin yang telah di adakan dan telah disuntik kepada beberapa Pejabat Negara, dr. Haris memberikan penjelasan tentang vaksin yang nantinya akan diberikan secara gamblang agar dapat menepis pemberitaan buruk terhadap vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat, dan tentunya tetap ada proses untuk penyuntikan vaksin dan berbagai penjelasan terperinci lainnya


Sementara itu MUI Kecamatan Padang Hulu, menyampaikan mengenai  jamaat yang melaksanakan peribadatan agar mentaati protokol kesehatan boleh memakai masker dan menjaga jarak  begitu juga bagi jamaah yang melakukan sholat berjamaah di rumah ibadah untuk wilayah yang terkena dampak virus atau wabah lainnya dan secara keseluruhan disarankan agar mentaati protokol kesehatan , 


Camat Padang Hulu yang membuka acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta untuk menyampaikan informasi yang diterima dari sosialisasi dalam peningkatan disiplin Protokol Kesehatan (PROKES) Covid-19 itu kepada masyarakat dan jamaah di tempat peribadatan dilingkungan masing masing agar senantiasa mentaati protokol kesehatan dengann penerapan 3M.


Hal ini tentu saja agar terputusnya mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi.


Kapolsek Padang Hulu juga  menyampaikan hal yang sama dan memohon dukungan dari semua pihak pemangku kepentingan untuk dapat memberikan informasi dan mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.


Kemudian acara di lanjutkan dengan  sesi tanya jawab dan acara di tutup pada pukul jam 11.30 Wib 

(Skn.53)

Artikel Terkait