-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Setelah Gubernur Bali, Kasdam IX/Udayana Turut Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Perdana di Provinsi Bali

    redaksi
    Kamis, 14 Januari 2021, Januari 14, 2021 WIB Last Updated 2021-01-14T08:39:55Z

    Ads:

    Setelah Gubernur Bali, Kasdam IX/Udayana Turut Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Perdana di Provinsi Bali


    Denpasar  Bali, indometro.id - Dalam rangka pencanangan pelaksanaan vaksinasi Corona Virus Disease (Covid-19) tingkat Provinsi Bali oleh Gubernur Bali, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya menghadiri sekaligus melaksanakan vaksinasi perdana di Provinsi Bali yang digelar di UPTD Rumah Sakit Bali Mandara, Denpasar, pada Kamis (14/1/2021).

    Kadis Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, MPPM., dalam laporan pelaksanaannya mengungkapkan bahwa sasaran awal vaksinasi di Provinsi Bali akan dilaksanakan dengan persentase 70% dari jumlah penduduk Bali, diantaranya tenaga kesehatan, TNI-Polri, tenaga sosial ekonomi, serta masyarakat pelaku ekonomi dan masyarakat rentan yang berusia diatas 60 tahun.

    "Dimulainya vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bali ini adalah hari ini pada tanggal 14 Januari tahun 2021, dengan dimulainya vaksinasi pada pejabat publik. Selanjutnya, setelah ini vaksinasi akan diikuti oleh para tenaga kesehatan yang berada di Denpasar serta Badung dan di Gianyar," ungkap dr. Ketut Suarjaya, MPPM.

    Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan bahwa vaksinasi ini akan diberikan sebanyak 2 kali dengan takson yang sama dan dengan interval 14 Hari. Kemudian untuk 6 kabupaten lain akan mulai menyusul pada bulan Februari dan seterusnya sampai selesai.

    "Sebelum divaksinasi, nantinya akan dilakukan verifikasi pada meja pertama untuk memverifikasi identitas data kependudukan, kemudian dilanjutkan di meja kedua dengan skrining pemeriksaan kesehatan, kemudian setelah lolos dilanjutkan di meja ketiga untuk dilakukan pelaksanaan vaksinasi Covid-19," jelas Kadiskes Provinsi Bali.

    Sementara itu, Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., dalam arahannya, mengungkapkan bahwa program kegiatan Dinas Kesehatan Provinsi Bali dalam rangka vaksinasi ini sudah menjadi kebijakan Presiden RI, bahkan Presiden sudah langsung mengikuti vaksinasi dan telah memberikan contoh dan teladan Kepada seluruh masyarakat Indonesia.

    "Kita tidak bisa mengandalkan tertib didalam melaksanakan protokol kesehatan dan sekarang sudah digariskan kepada kita semua untuk mengikuti vaksinasi yang tujuannya untuk menumbuhkan kekebalan dalam tubuh serta memperkecil risiko penularan dan tentunya kita semua berharap agar pandemi di Bali dan di Indonesia pada umumnya ini segera berakhir," ucap Gubernur Bali.

    Disampaikannya juga, bahwa pariwisata di Bali dalam satu tahun ini sudah sangat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, Gubernur berharap agar pandemi ini bisa segera berlalu dan dapat dilewati dengan baik dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, sehingga pariwisata cepat pulih kembali dan bisa kembali melakukan upaya-upaya kebijakan percepatan pemulihan perekonomian di Provinsi Bali.

    "Untuk itu, dalam kegiatan secara resmi hari ini, vaksinasi untuk di wilayah Bali secara resmi di mulai," tegas Gubernur seraya mengawali pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 perdana di Provinsi Bali.

    Selain Gubernur dan Kasdam, terdapat beberapa pejabat publik yang turut melaksanakan vaksinasi saat itu, diantaranya Kapolda Bali, Kajati Bali, Sekda Prov. Bali, Kepala BPK Prov. Bali, Kepala BPKP Prov. Bali, Kadis Kesehatan Prov. Bali, Direktur RSUP Sanglah, Kepala BBPOM Denpasar, Deputi Direksi BPJS Wilayah Bali Nusra, Kepala KKP Kelas I Denpasar, Kakesdam IX/Udayana, serta Ketua DPW PPNI Prov. Bali dan Ketua PHDI Prov. Bali. 

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini