-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sandiaga Minta .Sukarara Desa Tenun Siap Menyambut Even MotoGP

    Sabtu, 16 Januari 2021, Januari 16, 2021 WIB Last Updated 2021-01-16T03:40:15Z

    Ads:


    IndoMetro Lombok. Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ke Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, untuk mendorong kreativitas seni dan budaya masyarakat. Termasuk meminta para pengrajin dan kerajinan tangan di Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat siap menyambut event MotoGP.

    Sandiaga menyampaikan, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dikenal sebagai salah satu daerah dengan kreativitas seni dan budayanya, salah satunya tercermin dari produk kain tenun songket. Kain tenun songket menjadi salah satu produk andalan yang hingga saat ini masih terus dikembangkan di sejumlah desa di kabupaten ini.

    Misalnya di Desa Sukarara, setiap rumah hampir pasti ditemukan masyarakat yang sedang asyik menenun. Bukan hanya orang tua, anak-anak yang masih duduk di bangku SD pun terlihat lihai menenun.

    Sandiaga Salahuddin Uno mengaku bangga dengan kerajinan tangan masyarakat Sukarara. Menurutnya, kerajinan tangan tersebut harus tetap dilestarikan, terlebih dalam menyambut Event MotoGP tahun ini.

    “Oleh Presiden, saya sudah ditugaskan, sebelum MotoGP, setiap minggu akan ada event, setiap bulan akan tetap ada event,” ungkapnya Jumat, 15 Januari 2021.

    Dia mengatakan, Pariwisata, harus mampu memutus mata rantai pengangguran, harus mampu meminimalisir kemiskinan. Tak hanya pariwisata, ekonomi kreatif dan kelestarian lingkungan harus tetap digerakkan oleh masyarakat.

    Kedepan, masyarakat harus bangkit, hasil kerajinan harus tetap meningkat. Itu semua harus diwujudkan bersama, kedatangannya ke NTB tidak hanya mengunjungi kerajinan tangan, namun sebagai salah satu wujud menjadikan Indonesia negara yang maju dan rakyatnya makmur.tutup sandi

    Sudirman Lombok
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini