Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ratusan Siswa Gotong Royong Bersihkan Sampah di Kota Lhoksukon


Aceh Utara,  Komitmen dan langkah atas kerjasama Muspika Lhoksukon dengan para Kepsek tingkat SMA dan SMP di wilayah Lhoksukon dalam menggugah masyarakat untuk bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. 

Seperti kerja bakti juga melibatkan 300 siswa dari 4 sekolah tingkat SMA/sederajat dan 10 sekolah tingkat SMP/sederajat di wilayah Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (23/1/2021) bertempat di kota Lhoksukon. Dibuka oleh Kapolsek Lhoksukon, Iptu Yussyah Riandi didampingi Sekdis P dan K Aceh Utara dan Plt. Camat Lhoksukon Hanifza Putra, S.STP, M.Si dan Danramil 08/Lsk

Kapolsek Lhoksukon,  Iptu Yussyah Riandi menyampaikan menjaga kebersihan lingkungan kota Lhoksukon tidak saja menjadi tanggung jawab Pemerintah dan pihak terkait lainnya, namun dibutuhkan peran serta partisipasi dari masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan di kota Lhoksukon

Terimakasih dari unsur muspika, para kepala sekolah dan siswa/i dalam berpartisipasi membersihkan kota Lhoksukon dari sampah, sehingga nantinya menjadi kota bersih dan indah,"pungkasnya. 


Kepala SMP Negeri 6 Lhoksukon,  Safril, M.Pd mengatakan kegiatan itu bentuk dukungan program Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, prihal menjaga kebersihan lingkungan. Gerakan ini merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa akan kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan.

"Dari kegiatan ini juga banyak sekali nilai-nilai dan karakter positif yang bisa dikembangkan diantaranya adalah kerja sama, gotong royong dan peduli lingkungan. Kegiatan ini dilakukan memungut sampah,  seperti sampah organik dan non organik,"katanya. 

Mahdi
















Artikel Terkait