-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Polrestabes Medan Berhasil Meringkus Kurir Sabu Sabu Antar Provinsi

    AESENNEWSSUMUT
    Rabu, 20 Januari 2021, Januari 20, 2021 WIB Last Updated 2021-01-21T03:14:18Z

    Ads:


    Polrestabes Medan Berhasil meringkus 4 kurir narkoba antar provinsi


    MEDAN,indometro.id - 4 kurir Narkoba asal Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh disergap personel Satres Narkoba Polrestabes Medan dari salah satu kamar hotel di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (19/01/2021) dini hari.

    Keempat kurir Narkoba jenis sabu-sabu yang masing-masing berinisial I (23) warga Dusun Pante Peudeng, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, T (24) warga Dusun Matsaman, Kelurahan Matang Bayu, Kecamatan Baktia Barat, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, MI (22) warga Dusun Pante Peudeng, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh dan S (20) warga Dusun Pante, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

    Selain menangkap keempat tersangka, petugas juga turut menyita 415 Gram sabu-sabu sebagai barang buktinya.

    “Berdasarkan dari keterangan para tersangka, barang bukti tersebut rencananya akan distribusikan ke Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng), “terang Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kasat Narkoba, Kompol Oloan Siahaan SIK MH, Wakasatres Narkoba, Kompol Dolly N Nainggolan dan Kanit Idik I Satres Narkoba, AKP Paul Simamora saat press release di Mapolrestabes Medan, Rabu (20/01/2021).

    Terungkapnya kasus peredaran Narkoba ini dijelaskan Waka Polrestabes Medan, bermula dari adanya informasi masyarakat yang menyatakan ada 4 orang pria yang sedang membawa Narkoba.

    Kemudian, petugas personel Satres Narkoba Polrestabes yang dipimpin oleh Kasatres Narkoba, Kompol Oloan Siahaan langsung melakukan penyelidikan.

     Warga Aceh Tamiang di Laporkan ke Polres 
    Hingga pada hari Selasa (19/01/2021) petugas pun mengetahui keberadaan para tersangka di salah satu kamar hotel yang di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Provinsi SUMUT.

    “Para tersangka kita ringkus saat  berada di dalam kamar hotel. Pada saat digeledah, petugas berhasil menemukan barang bukti 415 Gram sabu yang telah dikemas dan disembunyikan di dalam sandal milik masing-masing tersangka tersebut, ” ungkap AKBP Irsan sinuhaji

    Dalam kesempatan itu, Waka Polrestabes Medan ini juga menyampaikan kalau keempat tersangka ini merupakan kurir Narkoba. Dimana dari hasil interogasi, barang haram tersebut rencananya akan distribusikan ke Kota Kendari, Provinsi Sulteng.

    Para tersangka masing-masing dijanjikan mendapat upah sebesar Rp 12 juta. Sedangkan sang bandarnya yang berinisial PP masih dalam pengejaran petugas, ” ungkap AKBP Irsan, seraya menambahkan, kalau dari pengakuan tersangka, mereka telah pernah berhasil mendistribusikan Narkoba tersebut ke Kota Jakarta melalui bandara.

    “Tersangka mengaku di Bulan November kemarin pernah berhasil lolos membawa Narkoba melalui bandara ke Jakarta. Akibat perbuatannya keempatnya dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Subs 112 ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” tutup Waka Polrestabes Medan mengakhiri.

    DIDI
          

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini