Ticker

6/recent/Ticker-posts

Plt Wali Kota Resmikan Gedung PPT


Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meresmikan Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu (PPT) MAN 3 Medan Plus Keterampilan dan Riset di Jalan Pertahanan, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (21/1).


MEDAN,indometro.id - Diharapkan, kehadiran gedung PPT tersebut semakin meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran MAN 3 sehingga menghasilkan generasi cemerlang di masa mendatang.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng oleh Plt Wali Kota didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama(Kakanwil Kemenag) Provsu H Syahrul Wirda, Kakan Kemenag Kota Medan H Impun Siregar dan Kepala MAN 3 Medan Nurkholidah Lubis.
"Alhamdulillah, MAN 3 Medan memiliki gedung PPT. Semoga sarana ini dapat mendukung proses belajar mengajar sekaligus tempat untuk meningkatkan keterampilan dan riset sehingga MAN 3 menjadi sekolah penghasil lahirnya generasi muda yang berkompeten," ujar Akhyar.

Pandemi Covid-19 yang masih melanda Kota Medan, lanjut Akhyar, berdampak pada proses belajar mengajar. Hingga saat ini, lanjutnya, Pemko Medan belum memulai proses belajar tatap muka seperti biasa guna mencegah terjadinya klaster penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Untuk itulah, kami mengajak kita semua untuk bersama-sama mengambil peran, berkontribusi memutus mata rantai penyebarannya dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi ini segera berakhir dan seluruh aktivitas serta sektor kehidupan dapat bangkit dan pulih kembali," harapnya.

Pada kesempatan ini, Kepala MAN 3 Medan Nurkholidah Lubis menyampaikan terima kasih kepada semua pihak sehingga MAN 3 Medan memiliki gedung PPT keterampilan dan riset. "Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan adanya gedung ini. Ke depannnya, tentu akan sangat membantu proses belajar mengajar. Insya Allah, gedung ini menjadi tempat untuk melahirkan generasi berprestasi," bilang Nurkholidah.
Usai meresmikan gedung PPT MAN 3 Medan, Akhyar bersama Kakanwil Kemenag Sumut, Kakan Kemenag Kota Medan dan Kepala MAN 3 Medan melihat dan meninjau satu persatu ruangan dan fasilitas yang terdapat di gedung berlantai 3 tersebut.

||Didi||

Artikel Terkait