-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Persiapan Lokasi Penyimpanan Vaksin Covid - 19 Ditinjau Walikota Tebing Tinggi

    Jumat, 08 Januari 2021, Januari 08, 2021 WIB Last Updated 2021-01-09T06:40:44Z

    Ads:

    Persiapan Lokasi Penyimpanan Vaksin Covid - 19 Ditinjau  Walikota Tebing Tinggi


    Tebing Tinggi, indometro.id --. Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM didampingi Sekretaris Daerah M. Dimiyathi, Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi dr. Nanang Fitra Aulia, Kadis Kominfo Dedi P. Siagian, meninjau lokasi penyimpanan vaksin Covid-19 yang sudah dipersiapkan sebelumnya di ruangan Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Jalan Gunung Leuser, Kota Tebing Tinggi, Jumat (8/1).


    Saat berada di lokasi, Walikota mengatakan bahwa Tebing Tinggi harus mempersiapkan tempat penyimpanan vaksin dalam satu pintu dan tepatnya di Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, karena nantinya tempat penyimpanan ini harus benar benar safety dan  tetap menjaga standar prosedur  penyimpanan vaksin sesuai aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.


    "Karena vaksin Covid-19 sudah sampai di Kota Medan, kita Pemerintah Kota Tebing Tinggi harus mempersiapkan tempat penyimpanannya sesuai SOP yang ditentukan," ucap Walikota. 


    Terrkait jumlah dan nama vaksin, Walikota mengatakan belum mengetahuinya, 


    "sampai saat ini kita  belum menerima jumlah quotanya dan kita masih menunggu konfirmasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kapan dan berapa jumlah vaksin yang akan dikirim" jelas Walikota. 


    "Kita tunggu saja kapan vaksin tiba di Tebing Tinggi , selama menunggu, kita persiapkan lokasi  penyimpanan vaksin satu pintu agar vaksin tersebut  terjamin, apalagi nantinya benar vaksin tersebut  diperuntukan kepada orang yang mau divaksin benar dan harus sesuai dengan petunjuk dari pemerintah," Ujar Walikota. 


    Sementara itu Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi, dr. Nanang Fitra Aulia menjelaskan bahwa orang yang akan mendapatkan vaksin pertama sekali adalah  tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penangan Covid-19 dan orang selanjutnya adalah  orang orang yang terlibat langsung dalam percepatan penangan Covid-19.


    Terkait penetapan lokasi penyimpanan vaksin, Kadiskes Tebing Tinggi mengatakan bahwa hal itu  sudah ditentukan dari awal berada di ruangan Instalasi Farmasi di Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, karena tingkat keamanan vaksin lebih bisa dipantau.


    "Vaksin ini harus benar benar dipantau setiap hari, kelembaban lantai dan tempat box spesial penyimpanan vaksin harus menggunakan suhu 2 derajat celsius hingga 8 derajat celsius, apabila suhunya lebih dari angka tersebut, maka vaksin tidak lagi sesuai dengan standard," jelas Nanang.


    Nanang juga sempat  menjelaskan terkait penyebaran Covid-19 kasus terkonfirmasi positif hingga tanggal 8 Januari 2021 di wilayah Kota Tebing Tinggi sebanyak 21 orang, kasus meninggal seluruhnya mencapai 12 orang, kasus suspec  22, dan yang  sembuh sebanyak 175 kasus serta status habis masa pantau selama 14 hari sebanyak 2.257 orang. 

    (Skn.53)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini