Ticker

6/recent/Ticker-posts

Aksi Balap Liar Resahkan Warga Sei Raja

Ilustrasi


Tanjung Balai, indometro.id - Tanjung Balai - Aksi balap liar dan kebut-kebutan menggunakan sepeda motor oleh sekelompok remaja meresahkan masyarakat Kelurahan Sei Raja, Kota Tanjung Balai. Seperti yang terjadi di sekitar jalan Lingkar Utara, Kelurah Sei Raja, Kamis (07/1) malam. Beberapa kelompok remaja melakukan aksi kebut-kebutan menggunakan sepeda motor dan juga mengangkat kendaraannya (standing).

Mirisnya, jalur tersebut cukup padat dilalui pengendara yang membawa serta keluarganya. Kondisi itu membuat warga yang melintas di jalan Lingkar Utara itu cemas. Pasalnya, akses jalan itu merupakan jalan utama bagi warga setempat,dan lokasi yg di jadikan arena aduan balap liar tersebut tidak jauh dari rumah warga.

Jihandi, warga Sei Raja mengaku kesal dengan aksi para remaja yang kerap beraksi hampir tiap Malam dan sore tersebut. Apalagi, banyak pengendara lain yang melintas dan tak jarang yang membonceng anaknya yang masih kecil.

”Was-was juga lewat jalan itu bang, mereka tidak memikirkan keselamatan pengendara lain bang, jalan itu sering di lalui warga setempat bang,” imbuh pria berusia 21 tahun ini.

Menurutnya, aksi balap liar itu belum ditertibkan sama sekali oleh aparat kepolisian. Padahal, lokasi yang menjadi aksi arena kebut-kebutan tersebut berada di jalan yang cukup padat dilalui kendaraan. ”Apalagi ini jalan yang banyak dilalui pengendara lain. Keselamatan pengendara terancam di sini,” bebernya.

Hal senada dikatakan Zulkifli Siagian yang juga merupakan warga Sei Raja. Hampir setiap malam ia melihat aksi para remaja di jalan tersebut.

”Padahal sudah lama, tapi belum ada ditertibkan. Harusnya ditertibkan segera,saya selaku warga Sei Raja meminta kepada kepolisian Kapolres Tanjung Balai untuk segera menindak lanjuti hal tersebut,sebelum ada masyarakat yang menjadi korban di jalan ini” tutup Zulkifli Siagian.

(Ilham Anugrah Sambas)

Artikel Terkait