Ticker

6/recent/Ticker-posts

Heboh! The Simpsons Telah Ramalkan Kerusuhan di Gedung Capitol

Saat keributan didepan Gedung Capitol, AS yang telah diramalkan dalam film The Simpsons.

indometro.id - Netizen dihebohkan dengan cuplikan The Simpsons yang menggambarkan kekacauan menjelang pelantikan presiden terpilih di tahun 2021 ini. Hal ini karena cuplikan tersebut disebut mirip dengan aksi kerusuhan yang terjadi di Gedung Capitol, pada Rabu, (6/1) waktu setempat.

Episode ke-31 Halloween The Simpsons, Treehouse of Horror yang dirilis tahun lalu itu menunjukkan kebakaran di kota fiksi Springfield. Disebutkan dalam episode tersebut, kerusuhan terjadi lantaran hasil pemilu yang tidak dapat diterima oleh sebagian besar warga Amerika Serikat. 


Mobil-mobil terbalik dan jendela pecah pada hari pelantikan presiden yang disebut mirip dengan chaos pemilu AS tersebut. Tak sedikit yang mengang gapnya sebagai prediksi serbuan pendukung Trump ke gedung Capitol untuk memprotes kekalahan presiden pilihannya hingga anggota anggota parlemen menyelamatkan diri dan lima orang kehilangan nyawa. 


Namun, The Simpsons pada dasarnya tidak meramalkan masa depan. Sebaliknya, cuplikan tersebut lebih terasa seperti "peringatan" ekstrem tentang apa yang bisa terjadi jika orang memutuskan untuk tidak menggunakan hak pilihnya.


(Andreas)

Artikel Terkait