-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Perkuat Ikatan Persaudaraan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Sambangi Sinode GKI Papua

    Rabu, 20 Januari 2021, Januari 20, 2021 WIB Last Updated 2021-01-20T08:18:27Z

    Ads:

    Perkuat Ikatan Persaudaraan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Sambangi Sinode GKI Papua


    Papua, indometro.id - Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad  Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han beserta staf bertatap muka dengan Wakil Ketua Sinode Gereja Kristen Injil di Tanah Papua Pdt. Hiskia Rollo S.Th., MTh dengan tujuan memperkokoh tali persaudaraan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

    Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad dalam keterangan tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura usai menemui Wakil Ketua Sinode GKI Papua. Rabu (20/01/2021).

    "Kegiatan tatap muka yang kami lakukan bersama Pdt. Hiskia Rollo S.Th., MTh merupakan upaya untuk memperkokoh tali persaudaraan antara pemuka agama di Papua dengan Prajurit Satgas Yonif MR 413 Kostrad sekaligus untuk menciptakan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG."ungkap Dansatgas.

    Dalam pembicaraannya, baik dari pihak Satgas maupun Sinode GKI Papua keduanya sepakat bahwa Keamanan khususnya di wilayah Perbatasan RI-PNG mutlak untuk menjadi perhatian, karena maraknya penyelundupan Miras dan Ganja beberapa waktu lalu didapati di wilayah perbatasan tersebut.

     "Kami tidak akan memberi celah di jalur Perbatasan RI-PNG dengan selalu melaksanakan kegiatan sweeping, dibantu juga dengan Bapak Pendeta yang tidak lelah dalam mengingatkan akan bahayanya barang barang ilegal tersebut yang dapat merusak generasi mendatang." Tambah Anggun.

    Beralih ke perbincangan lain, mengingat beberapa waktu lalu juga Satgas Yonif MR 413 Kostrad diketahui telah membangun sebuah gereja di wilayah Perbatasan RI-PNG khususnya di Kampung Kufu Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Bapak Pdt. Hiskia Rollo S.Th.,M.Th mewakili Sinode GKI Papua memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad.

    "Saya bangga terhadap apa yang dilakukan Satgas Yonif MR 413 Kostrad di Papua ini, mereka bekerja diatas kepentingan negara bukan agama maupun golongan. Semoga bangunan Gereja tersebut dapat bermanfaat bagi umat."ucap Hiskia Rollo.

    Mhd




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini