Ticker

6/recent/Ticker-posts

Maulid Nabi Di Masjid Al Furqan Prioritas Pelayanan Terhadap Anak Yatim

 

Prosesi pelaksanaan Maulid di Masjid Al Furgan Lhok Awe Kecamatan Kota Juang Bireuen Aceh. 



Bireuen, indometro.id - Prosesi Pelaksanaan kegiatan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021 ( Maulidur Rasul ) Minggu, 10 Januari 2021 di Masjid Al Furqan Lhok Awe Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen-Aceh diwarnai penyantunan anak yatim dari empat Gampong (desa-red) yakni Lhok Awe,Gampong Baro,Pulo Kiton dan Gampong Geudong Alu sangat sangat meriah . 

Luar biasa meriahnya acara penambahan gizi yang dilakukan pihak Pengurus Masjid Al Furqan dan memang sangat menarik. Betapa tidak ! Pihak Panitia tetap memprioritaskan anak yatim dalam memberikan makan walaupun ada pihak pejabat yang datang tetap anak yatim yang diprioritaskan sehingga anak yatim merasa ceria dan gembira dapat makan bersama para pejabat dan sosok tokoh masyarakat. 

Ketua Panitia Pelaksana PHBI Masjid Al Furqan Tgk Zulkifli menyebut, memperingati hari kelahiran baginda Rasulullah adalah suatu hal sudah lumrah karena memang sudah tradisi bagi orang Aceh dan rutinitas dilakukan sebagaimana digelar oleh segenap kaum muslimin di Kabupaten Bireuen kususnya dan Aceh umumnya. 

Perayaan Maulid Nabi 1442 H/2021 memang memiliki ragam yang berbeda beda di Aceh bahkan di dalam wilayah mulai dari Gampong (desa), kemukiman, kecamatan dan Kabupaten memperingati hari lahirnya Penghulu Alam Baginda Rasulullah pihaknya menginginkan adanya perubahan dalam prosesi silaturrahmi.

“ Kami merayakan Maulid dan mewarnai dengan menyantuni anak yatim untuk memperbaiki gizi dan mengharapkan agar mereka ceria dan senang hati karena dekat dengan para pejabat dean sosok tokoh ulama dan sebagai salah satu wujud cinta kasih ummat Muhammad kepada penghulunya.” kata Teungku Zulkifli yang menyebutnya momen penting adalah peningkatan ketaqwaan terhadap Allah serta adanya perubahan peningkatan keimanan . 

Disebutkan sebagai wujud cinta kasih terhadap Rasulullah salah satunya adalah melaksanakan perayaan kelahiran beliau sebagai penghulu ummat muslim.

“Jika memang kita mencintai Rasulullah jangan hanya mengaku cinta saja namun perlu membuktikannya dengan melaksanakan perayaan Maulid untuk memperingati kelahiran sosok teladan bagi ummat Islam.

Hasil pantuan media ini, ratusan masyarakat dari berbagai Gampong berbondong-bondong menghadiri acara makan bersama dalam rangkaian memperingati kelahiran Nabi Muhammad di Masjid Al Furqan Lhok Awe . Mereka sangat antusias untuk menikmati hidangan yang sudah disediakan dan sebegitu ramainya tetap tertib dan teratur bahkan tidak terjadinya kemacetan. 

Pihak panitia juga bekerjasama dengan  Dinas Perhubungan Kabupaten Bireuen dalam prosesi pengaturan arus lalu lintas di jalan dan juga tidak terganggunya arus lintas di jalan Bireuen – Lancok di kawasan Masjid Al Furqan  terutama di depannya berdekatan dengan Rumah Sakit Avicena Bireuen tidak terjadi kemacetan karena pihak Dinas Perhubungan sigap dalam pengaturan untuk kelancaran lalu lintas jalan.

Mahdi

Artikel Terkait