Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kompak Pedagang Ayam Potong Copot Plakat Harga Di Pasar Srono

 

Pencopotan plakat harga oleh paguyuban jagal ayam disaksikan langsung oleh koordinator pasar srono


Banyuwangi, indometro.id - Terkait kisruh harga ayam potong di pasar Srono beberapa waktu lalu, para pedagang kompak mencopot plakat harga yang sudah terpasang. Mereka ingin harga jual ayam potong bisa stabil dan persaingan jadi lebih sehat.

Selama ini penjual ayam potong di pasar Srono memasang bandrol harga di masing-masing lapaknya pun atas dasar musyawarah bersama, namun beberapa waktu terahir ada salah satu penjual ayam potong yang memanfaatkan bandrol harga tersebut untuk membuat harga daging ayam tidak stabil.


Untuk diketahu salah satu penjual ayam potong yang berinisial YT memasang bandrol dibawah harga pasaran, hal itu berdampak harga ayam Potong di pasar Srono jadi tidak stabil. 


Paguyuban jagal ayam potong pasar Srono yang diwakili oleh Suyanto merasa sangat dirugikan atas ulah oknum YT tersebut, karena harga jual selalu lebih rendah dibanding pedagang lainnya. 

“Kita selama ini kalo ikut harga dari dia YT pasti rugi terus, masa harga jualnya selisih sedikit sama harga ayam hidup gimana kita bisa dapat untung. Makanya kita sekarang inisiatif bersama copot palakat harga biar persaingan jadi lebih sehat” paparnya.


Pembongkaran plakat tersebut juga disaksikan langsung oleh Koordinator Pasar Srono Firda Okta Dian P. “Kalo penurunan bandrol ini memang ada intruksi dari atasan, jadi saya langsung sampaikan ke ketua Paguyuban. Mereka dengan sadar melepas bandrol tersebut atas inisiatif musyawarah bersama dan mengikuti arahan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM”.


Dihubungi secara terpisah Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan mengatakan “Beberapa pasar sudah dipasang papan informasi harga bahan pokok, termasuk di pasar Srono. Untuk itu bandrol-bandrol harga yg dipasang sendiri di kiosnya kita minta lepas. Untuk masalah dengan Bu YT secepatnya kita akan mediasi lagi dengan tim terkait” tegasnya.


(Agung)

Artikel Terkait