Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kapolsek Panai Tengah Bantu Anak Penderita Jantung Bocor


Kapolsek Panai Tengah, AKP Rusdi Koto SH dan Bhabinkamtibmas Polsek Panai Tengah Aiptu A. Sitepu beserta Aipda Jupriadi mendatangi kediaman anak penderita jantung bocor, Jumat (16/1/2021) Pagi sekira pukul 08.00 Wib. 


Kehadiran orang nomor satu di jajaran Polsek Panai Tengah ini meluangkan waktunya untuk masyarakat tersebut, setelah mendapatkan kabar dari masyarakat bahwa ada anak penderita jantung bocor membutuhkan uluran tangan dari dermawan.


Menyikapi hal tersebut, tanpa membuang waktu dirinya beserta beberapa personil lainnya langsung menuju lokasi rumah anak tersebut dan memberikan bantuan berupa 2 karung beras dan memberikan tali asih di Dusun Selat Besar Desa Selat Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu.


Kapolsek Rusdi Koto menyampaikan kalau kehadiran dirinya merupakan murni untuk meringankan beban terhadap anak yang bernama Putri Dinanti Harahap yang menderita penyakit jantung bocor.


"Saya dapat kabar dari masyarakat makanya langsung saya ajak personil untuk datang kesini," Ucap Kapolsek.


Diungkapkannya, memang bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun ini ikhlas dan setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban mereka dan berharap anak tersebut secepatnya dibawa untuk berobat agar penyakit yang dideritanya bisa berkurang dan cepat sembuh.


"Kami berharap kepada siapapun yang sudi menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak ini. Mari sama-sama kita membantu terhadap orang yang membutuhkan," Ujar Rusdi Koto.


Sementara itu, Soleh Hudin Harahap ayah dari anak tersebut menceritakan kalau awal anaknya lahir dirinya tidak mengetahui adanya penyakit tersebut, namun dirinya mengakui mengetahui bahwa anaknya ada menderita penyakit jantung bocor setelah di bawanya berobat.


"Kami ini orang susah manalah tau anak kami ini sakit apa, dan kami memohon bantuan kepada masyarakat dan para dermawan untuk membatu kami, dan anak kami akan dibawa berobat ke RSUD Adam Malik Medan," Ucap Soleh.


Dengan wajah yang sedih, Soleh mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto yang telah sudi ikut prihatin terhadap kondisi anaknya.


"Semoga bapak Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto selalu sehat dan panjang umur serta amanah dalam memimpin Polsek Panai Tengah. Mudah-mudahan sosok beliau menjadi panutan terhadap yang lain," kata Soleh.

Artikel Terkait