Ticker

6/recent/Ticker-posts

Gerak Cepat, Basarnas Kota Palu Berhasil Evakuasi Pasangan Suami Istri Korban Gempa di Mamuju

Basarnas Palu bersama tim SAR gabungan berhasil korban

Palu,Indometro- Dua korban yang terjebak di reruntuhan rumah toko (ruko) Jalan Abdul Wahab, Kabupaten Mamuju akibat gempa pada Jumat (15/1/2021) berhasil dievakuasi oleh petugas Basarnas Palu bersama tim SAR gabungan.

Melalui Humas Basarnas Palu, Fatmawati, diketahui dua korban yang berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia, keduanya bernama Suranto dan Nurfaidah pada pukul 19.18 Wita, Jumat (15/1/2021).

“Korban dua orang ini ditemukan meninggal dunia posisi di bawah reruntuhan bangunan ruko. Keduanya adalah pasangan suami istri,” katanya.

Setelah dilakukan proses evakuasi, jenazah kedua korban dibawa petugas dengan menggunakan ambulans menuju RS Bhayangkara Mamuju untuk proses lebih lanjut.

Untuk diketahui, setelah terjadi gempa bumi berkekuatan 6,2 berpusat 6 kilometer timur laut Majene pada pukul 02:28:17 Wita, pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu atau Basarnas Palu mengirim 12 personelnya untuk membantu penanganan dan evakuasi korban di lokasi gempa bumi Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021).

(*/eko prasetyo)

Artikel Terkait