-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Gelar Rakor, Bupati Sigi: Pemda Sigi Upayakan Percepatan Pembangunan Huntap

    Eko Prasetyo
    Minggu, 17 Januari 2021, Januari 17, 2021 WIB Last Updated 2021-01-16T17:30:45Z

    Ads:

    Bupati Sigi Mohamad Irwan mendorong percepatan pembangunan Hunian Tetap

    Sigi,Indometro-
    Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir, di Aula Kantor Bupati Sigi, Jum’at (15/1/2021), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi mendorong percepatan pembangunan Hunian Tetap (Huntap).

    Dalam hal ini, Bupati Sigi mengatakan, pemerintah daerah berupaya untuk mempercepat penyelesaian persoalan hunian, baik hunian yang berada di Desa Pombewe, Lambara, Bangga, Poi dan Desa Salua.

    “Apalagi waktu yang ditentukan oleh pemerintah pusat akan berakhir. Olehnya, kita sudah harus bergerak cepat dalam menyelesaikan pembangunan Huntap yang diperuntukan bagi korban bencana,” tegasnya.

    Tak hanya itu, menurutnya saat ini masih ada persoalan yang belum dapat diselesaikan. Untuk itu diharapkan kepada Dinas terkait untuk segera mempercepat penyelesaian persoalan administrasi, data by bame by address penerima bantuan, yang benar-benar sesuai dengan jumlah warga yang kehilangan tempat tinggalnya.

    Lebih lanjut, ia juga berharap terbangun kerjasama yang baik antar semua pihak terkait. Tidak saling menyalahkan, dan ini menjadi tanggung jawab semua.

    “Yang harus bersama-sama dipikirkan dan saling membantu untuk melakukan percepatan dengan kewenangan masing-masing dengan tetap selalu melakukan koordinasi,” imbuhnya.

    Untuk diketahui, dalam Rakor ini turut hadir perwakilan Kepala Balai Perumahan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat Dirjen Perumahan, SNVT Perumahan Sulawesi Tengah, Tim OSP Bridging CERC Kementerian PUPR, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sigi, Kepala Badan Bencana Kabupaten Sigi berserta jajarannya.

    (*/eko prasetyo)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini