-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Gelar Rakor PPKM, Walikota Palopo: Siapkan Diri Sambut Perintah Presiden RI

    Eko Prasetyo
    Sabtu, 09 Januari 2021, Januari 09, 2021 WIB Last Updated 2021-01-09T14:01:31Z

    Ads:

    Pemkot Palopo menggelar Rapat Koordinasi rencana Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

    Palopo,Indometro-
    Pemerintah kota Palopo melalui Dinas Kesehatan Kota Palopo menggelar Rapat Koordinasi rencana Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilaksanakan di Auditorium Saokotae Kota Palopo, Sabtu, 9 Januari 2021.

    Rapat Koordinasi yang digelar menyikapi arahan dan kebijakan Presiden RI dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 yang semakin meluas di seluruh Indonesia, agar setiap Daerah dengan kondisi risiko penularan yang sangat tinggi agar melakukan PPKM.

    Walikota Palopo, Drs. HM Judas Amir MH, dalam kesempatan itu,  menuturkan, agar menyiapkan diri untuk menyambut perintah Presiden RI untuk melakukan PPKM. Itu berlakau di seluruh Provinsi ditanah air . PPKM itu rencananya akan diberlakukan pada tanggal 11 Januari 2021.

    "Ini kita lakukan demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di kota Palopo khususnya".ujarnya.

    Selain itu, Judas juga menyebutkan selain persiapan,  juga sekaligus melakukan evaluasi berbagai kendala dan masalah-masalah yang telah dihadapi selama penanganan Covid-19 di Kota Palopo, Baik dari pihak Medis atau Rumah Sakit (RS)

    Sementara, Wakapolres Palopo, Kompol Budi Gunawan, SE. MH, menuturkan, Untuk mencegah penyebaran Covid-19, bisa disampaikan kepada masyarakat terkait hal pernikahan untuk mengurangi tamu undangan jika ingin menggelar pesta. 

    " Masyarakat yang ingin menggelar pesta pernikahan, supaya tidak lagi menyuguhkan makanan secara langsung namun dalam bentuk kotak agar tamu undangan bisa membawa pulang dan tidak makan di tempat pesta", terangnya.

    Rakor tersebut dihadiri Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs Firmanza DP, SH MSi, Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kota Palopo, dr. Ishaq Iskandar, M.Kes, dan juga jajaran Dinas Kesehatan Kota Palopo.

    (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini