-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Forum K2MI Galang Dana Untuk Madrasah Yang Terdampak Banjir

    Sabtu, 02 Januari 2021, Januari 02, 2021 WIB Last Updated 2021-01-04T08:06:15Z

    Ads:

    Suasana penyerahan bantuan untuk madrasah terdampak banjir


    Aceh Utara, indometro.id - Banjir yang melanda Aceh Utara pada awal Desember tahun 2020 yang lalu meninggalkan duka yang mendalam bagi sejumlah madrasah, baik Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Aliyah (MA). 

    Namun dengan kebersamaan yang dimiliki, tiidak menyurutkan semangat para kepala madrasah dalam wadah Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (K2MI) Aceh Utara, menggalang bantuan sosial madrasah banjir, yang akan disalurkan untuk MIN 14 Aceh Utara dan MIN 28 Aceh Utara.

    Hal itu diungkapkan Ketua K2MI Aceh Utara, M. Amin, M.Pd kepada aTaloenNews.com saat penyerahan bantuan sosial musibah banjir bagi kedua madrasah tersebut, Sabtu (2 Januari 2021)

    “Kedua madrasah ini yang sangat parah diterjang banjir, semua mobiler guru dan murid terendam air, termasuk dokumen penting lainnya dibawa arus banjir”, sebut M. Amin.

    Melihat kondisi seperti ini, lanjut M. Amin, forum Kepala MI  berhasil  menggalang Bantuan Sosial (Bansos) dana banjir, yang bersumber dari kepala dan guru serta pegawai MI di lingkungan Kemenag Aceh Utara.

    "Dalam kegiatan tersebut terkumpul dana sebesar Rp. 18 juta. Masing-masing madrasah menerima bantuan sebesar Rp. 9 juta, yang disalurkan dalam bentuk barang sesuai dengan kemampuan dana yang ada serta  langsung diantarkan ke lokasi kedua madrasah, yaitu MIN 14 Aceh Utara dan MIN 28 Aceh Utara,"terangnya.

    Amatan ataloennews.com, di lokasi kedua madrasah turut dihadiri Kankemenag Aceh Utara yang diwakili Kasi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA dan sejumlah Kepala MI di Aceh Utara serta pihak Penerbit Masmedia.

    “Kami mengapresiasi atas kebersamaan dan kepedulian para Kepala MI atas musibah banjir yang dialami kedua madrasah ini dan semoga kebersamaan yang telah ada  dapat terus terpelihara untuk masa mendatang,"kata H. Hamdani dalam sambutannya.

    Kepala MIN 14 Aceh Utara, H. Zulkifli, S.Pd dan Kepala MIN 28 Aceh Utara, Baharuddin, M.Pd menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga atas kepedulian dan kunjungan serta bantuan yang diberikan.

    “Semoga dapat menjadi amalan tambahan bagi bapak/ibu yang telah ikut menyumbang”, ucap H. Zulkifli.

    “Kami sangat berharap, adanya bantuan atau anggaran khusus yang dialokasikan oleh Pemerintah Kabupaten, Provinsi ataupun Pusat untuk madrasah kami yang terdampak musibah banjir”, tambah Baharuddin.

    Terlihat juga dalam kesempatan itu, pihak Penerbit Masmedia ikut memberikan bantuan dana untuk kedua madrah.

    Mahdi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini