Ticker

6/recent/Ticker-posts

DPRD Bangka Belitung : Siap Untuk diVaksin

DPRD Bangka Belitung : Siap Untuk diVaksin


Bangka, indometro.id – Herman Suhadi, S. Sos yang biasa disapa Herman Molen menyatakan, dirinya siap divaksin. Hal itu dikatakan Herman kepada wartawan Indometro di kediamannya Jalan Enggano 1 Nomor 3, Desa Air Ruai Bangka, Rabu (13/1/2021).

Lanjut Herman, bahwa Covid-19 ini,  sudah menjadi pandemi dan peraturannya, serta regulasinya sudah bersifat mendunia dan WHO yang mengatur kita harus bagaimana. Kemudian turun ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes), turun ke kabupaten/kota dan seterusnya.”Kalau saya secara pribadi dan warga negara,  saya ikut perintah pemimpin selama itu baik. Dan tidak mungkin pemimpin kita itu mau menyengsarakan rakyatnya. Akan tetapi, kita sebagai manusia itu ada hak dan kewajiban. Ini hak atau kewajiban?” ungkap pria kelahiran Sungailiat, 6 Juli 1968 ini.

“Silahkan masyarakat menelaah ini, masing-masing pribadinya. Dan jika kembali kepada saya, saya berfikir kita ikuti perintah. Dari awal kita sudah diperintahkan untuk melakukan 3M seperti, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan jangan berkumpul. Ini perintah negara agar masyarakat ini divaksin,” tambah Herman.

“Kemudian yang menyiapkan vaksin itu pemerintah. Saya siap divaksin dan juga ikut prosedurnya. Informasi yang saya dapat seumur saya ini, diperiksa dulu kesehatannya. Ada penyakit tidak, CNC (Clear And Clean),” jelas Herman ramah kepada wartawan Indometro. 

Herman menyatakan, ketika tubuhnya memungkinkan untuk divaksin dan itu membuat ia lebih baik dan lebih sehat, ia siap.”Untuk umur itu juga sudah diatur, juga untuk itu kita ikuti saja aturan itu,” ujar Ketua DPRD Bangka Belitung ini yang menggantikan Didit Srigusjaya.

Herman berharap, untuk semua yang berkepentingan dan stakeholder, mari kita sosialisasikan dengan baik untuk vaksin ini. Ini untuk kesehatan dan menyangkut hajat hidup orang banyak, membutuhkan biaya yang tidak sedikit.”Mari kita kelola dengan baik. Semuanya harus ada suatu pemahaman yang sama, diantara semua stakeholder. Sehingga masyarakat dapat mengerti akan pentingnya vaksinasi,” tutupnya. 

(ID)

Artikel Terkait