Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dalam Pameran Buku Kamu Tipe Yang Mana Sih?


tipe pengunjung ini bisa kamu temukan saat berkunjung ke pameran buku. Di antara enam tipe pengunjung pameran buku yang ada, kamu termasuk tipe yang mana?

Membaca adalah salah satu cara untuk mendapatkan informasi dan pengalaman baru. Meski hanya lewat buku, tapi buku jendela dunia, bukan?

 tiap orang punya  baca bukunya sendiri.



1. Si Pemburu Diskon

Datang ke pameran buku cuma buat ngincer diskonan. Si tipe yang satu ini, sengaja datang cuma buat beli buku-buku yang udah lama masuk wishlist mereka.

2. Si Jastip Buku

Tipe ini sangat pandai memanfaatkan kesempatan dan melihat peluang untuk mendapat penghasilan tambahan dari buku. Kalau kamu nggak bisa datang ke pameran karena terhalang oleh waktu dan jarak, tapi tetap ingin beli buku. Kamu bisa minta bantuan sampai Si Jastip Buku.

3. Si Tetap Eksis

Udah muter-muter nyari buku, tapi sayang buku yang dicari nggak ketemu? Kalau tipe yang satu ini sih, nggak akan jadi masalah. Buat dia sih, yang penting bisa punya sok foto supaya bisa di-posting di sosmed-nya. Abis itu di bagian caption bakalan ditulis, “Udah datang ke sini nih, kamu kapan.

the book readers

Membaca satu buku sampai habis is like a must for the chronological readers. Mereka membaca dengan perlahan tapi pasti.

Mereka membeli satu buku, membacanya sampai tuntas, ganti buku yang baru, dan  membacanya sampai tuntas lagi.


5. THEbook kophile

Kebalikan dari Thebook-buster, the bookkophie begitu mencintai buku dan tidak akan mungkin menyakiti buku-bukunya.

Lebih dari sekadar cinta baca, pembaca tipe ini memang cinta ‘buku’. Mereka senang mencium aroma buku, apalagi buku baru.

Mereka senang melihat halaman bukunya mulai menguning. Mereka suka mengoleksi buku, membeli buku edisi pertama atau buku yang baru rilis dengan cover baru.

Mereka sangat menghargai buku. Menurut mereka, buku adalah suatu objek keindahan.


penulis:indah rahayu



Artikel Terkait