Ticker

6/recent/Ticker-posts

Bupati Kabupaten Banyuasin Punya Kabar Gembira Bagi Masyarakat Nya.



Banyuasin Indometro.id

Pemerintah Kabupaten Banyuasin programkan setiap Bumil yang akan melahirkan digratsikan dokumen nya , belum banyak masyarakat yang mengetahui kabar gembira ini dan hanya sedikit warga Banyuasin yang mengetahui hal ini Selasa (12/1/2021).

Bupati Menyampai kan kepada seluru masyarakat yang berada di kabupaten Banyuasin bahwa selama ini ibuk yang melahir kan di bidan di puskesmas atau pun di rumah sakit hanya membawa beby saja.

Hj Askolani SH,MH pun menambah kan mulai bulan ini Januari 2021 setiap ibu yang hendak nya mau melahir kan baik di puskesmas, rumah sakit atau pun penolong kelahiran pulang dari situ bukan hanya membawa bebey sekaligus langsung membawa kartu keluarga dan nik akte kelahiran dan juga kartu identitas anak atau yang di sebut KIA.

Akte itu tidak di pungut biaya atau geratis dan saya meminta kepada seluruh bidan baik di puskesmas atau pun pustu baik di rumah sakit dan perawat penolong kelahiran, di dalam kabupaten Banyuasin untuk hendak nya membantu.

Dan memfasilitasi penerbitan dokumen kependudukan yang bekerjasama dengan Dukcapil melalui pelayanan di UPTD dukcapil di kecamatan atau melalui dengan pelayanan onlain dengan nomor wa 081278385656.

Saukadi kadisdukcapil Banyuasin juga berkata bagi warga kabupaten Banyuasin tinggal duduk di rumah sajah dokumen akan di kirim melalui kantor pos semua pembiayaan Akte geratis di tanggung H,Askolani,SH,MH.

Dan saya berharab seluruh anak yang melahir kan di kabupaten Banyuasin memiliki NiK dan kartu identitas anak atau disebut KIA, tutur nya H,Askolani, SH,MH. (Rendi)

Artikel Terkait