-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    AS Bekukan Penjualan Senjata ke UEA, Setelah Berdamai Dengan Israel

    Andreas P
    Minggu, 31 Januari 2021, Januari 31, 2021 WIB Last Updated 2021-02-01T03:51:09Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

    Presiden Amerika Serikat, Joe Biden


    indometro.id - Amerika Serikat sedang meninjau ulang kembali atas penjualan senjata ke Arab Saudi dan UEA yang disahkan oleh mantan Presiden AS Donal Trump. 


    Menteri Luar Negeri, Anthony Blinken mengatakan dalam pengarahan pers pertamanya pada Rabu (27/1) bahwa pengkajian ulang itu bertujuan untuk membuat kepastian dengan mempertimbangkan strategi AS kedepannya dan kebijakan luar negeri AS. 


    “Itulah yang kami lakukan saat ini” katanya pada wartawan seperti dikutip Al Jazeera pada Rabu (27/1). 


    The Wall Street Journal pertama kali melaporkan pada Rabu (27/1) bahwa pemerintahan Presiden Biden telah memberlakukan pembekuan senjata sementara miliaran dollar dalam penjualan senjata ke kedua negara, termasuk penjualan amunisi berpemandu presisi ke Arab Saudi dan pesawat tempur  F-35 ke UEA. 


    Sebelumnya Pemerintahan Trump telah menyetujui penjualan sistem senjata canggih termasuk jet tempur F-35 dan drone bersenjata senilai lebih dari US$ 23 Milliar (Rp 322 Trilliun). Pengumuman itu datang tak lama setelah pemerintahan UEA setuju untuk menormalisasi hubungan dengan Israel dalam kesepakatan yang ditengahi oleh AS. 


    Namun Presiden Biden berjanji untuk “meninjau kembali” serangkaian tindakan eksekutif beberapa kebijakn utama yang telah disahkan Donal Trump. 



    (Andreas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini