Ticker

6/recent/Ticker-posts

Setelah Sepekan, Pencarian Bocah yang Hilang di Pantai Batusuya Donggala Dihentikan

Brifing dilakukan oleh Tim SAR dan keluarga korban

Donggala, indometro.id - Tim SAR gabungan menghentikan upaya pencarian terhadap seorang bocah laki-laki yang hilang tenggelam di Pantai Desa Batusuya, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

“Tim SAR gabungan menghentikan pencarian,” kata Humas Basarnas Palu, Fatmawati, Sabtu (26/12/2020).

Dia mengatakan, hingga Jumat (25/12/2020) sore pukul 17.00 Wita, proses pencarian selama tujuh hari terhadap korban bernama Haikal (6) masih nihil alias belum membuahkan hasil.

Fatmawati menambahkan, pada jam 17.15 Wita tim SAR gabungan melakukan brifing bersama keluarga korban karena tidak adanya tanda-tanda ditemukan selama tujuh hari operasi.

Pihaknya memutuskan pencarian dihentikan dan dilanjutkan dengan pemantauan.

Menurutnya, apabila tanda-tanda korban ditemukan, maka operasi SAR dibuka kembali.

“Operasi SAR diusulkan untuk ditutup. Seluruh unsur potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang bocah laki-laki dikabarkan hilang tenggelam di Pantai Desa Batusuya, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala pada Sabtu (19/12/2020) sekitar pukul 13.00 Wita.

Berdasarkan informasi dari Ersin, warga Desa Batu Suya, korban Haikal hilang pada saat mandi di pinggir pantai Desa Batusuya pada posisi 0°24’46.94″ S-119°45’36.50″ T.

(*/eko prasetyo)

Artikel Terkait