Ticker

6/recent/Ticker-posts

Sempat Viral Jalan Berlubang Musirawas Menuju Ibukota Provinsi Kini Mulai Diperbaiki

Firdaus Ceolah menunjukkan jalan yang sudah diperbaiki 

Musirawas .indometro.idJalan Provinsi Sumsel yang menghubungkan Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Musi Banyuasin  yang sempat rusak parah, sudah diperbaiki. Lubang-lubang yang sempat memenuhi ruas jalan kini sudah tak terlihat lagi.

Pantauan Indommetro, Selasa (15/12 /2020), terlihat jalan yang sebelumnya berlubang kini sudah diaspal.

Arus lalu lintas juga terlihat lancar. Saat jalan berlubang, pengendara yang melintas harus mengurangi laju kendaraan demi menghindari lubang yang bertebaran di jalan ini.

Kondisi tersebut sempat menjadi sorotan  DPRD Kabupaten Musirawas Firdaus Ceolah, Anggota DPRD Kabupaten Musirawas tersebut bersama warga melakukan aksi perbaikan seadanya melalui penimbunan lobang menggunakan batu koral untuk meminimalisir terjadinya lakalantas akibat kondisi jalan yang berlubang. 

Kepada Indommetro selasa (15/12/2020),  Firdaus Ceolah mengatakan sebelumnya jalan ini sangat rusak parah dan berlubang, Alhamdulillah saat ini  telah dilakukan perbaikan oleh pihak terkait sehingga jalannya menjadi mulus kembali,kami dan pengguna jalan lainnya, mengucapkan terimakasih atas perbaikan jalan ini. 

Dirinya juga menuturkan bahwa sebelumnya dirinya Pernah mempublikasikan kondisi jalan ini  lewat media sosial dan banyak diterbitkan berita oleh media online tentang kondisi jalan ini yg rusak dan berlobang sehingga menjadi Viral dan menjadi tranding topic dimedia Online. Tutupnya. 

Untuk diketahui bahwa Tahun 2020  ini, Pemprov Sumsel menganggarkan Rp1,347 triliun untuk perbaikan jalan rusak. Jumlah ini mengalami peningkatan dibanding dari tahun lalu yang hanya Rp1,266 triliun.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel, Megawaty.

"Untuk tahun ini, anggaran perbaikan jalan naik Rp81 miliar dari yang sebelumnya hanya Rp1,266 triliun menjadi Rp1,347 triliun. Kenaikan anggaran ini diperuntukkan memperbaiki sebanyak 59 ruas jalan provinsi dan 28 ruas non status/kewenangan," ujar Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel, Megawaty, Senin (20/01/2020).
perbaikan jalan rusak di tahun 2020 ini akan dilakukan di 14 Kabupaten/Kota yakni Kabupaten OKU Timur, OKI, Ogan Ilir, OKU, OKU Selatan, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Muara Enim, PALI, Empat Lawang, Lahat, Banyuasin, Musi Banyuasin, dan Kota Palembang.
Selain perbaikan jalan, lanjut Megawaty, pihaknya juga akan melakukan beberapa paket pengerjaan seperti peningkatan jalan sebanyak 40 kegiatan, pemeliharaan berkala jalan 21 kegiatan, pergantian jembatan 12 kegiatan, pelebaran jalan, dan membuat jalan baru.
(Musyanto)

Artikel Terkait