Ticker

6/recent/Ticker-posts

Semangat Babinsa Dalam Membantu Masyarakat Mengolah Dan Membajak Sawah

Babinsa Dalam Membantu Masyarakat


Lhokseumawe , indometro.id - Babinsa Koramil 03/Dewantara 0103/ Aut Sertu Suriono bantu petani mengolah dan membajak lahan sawah di desa Uteun Geulinggang Kec. Dewantara (23/12/2020).

Kegiatan pendampingan kepada masyarakat ini dalam rangka membantu dan memotivasi petani di masa Pandemi Covid 19 ini agar para petani semangat kerjanya tetap terjaga untuk meningkatkan hasil pertanian mereka, di samping itu kehadiran Babinsa di tengah – tengah petani dalam rangka mendukung program swasembada pangan yang telah di canangkan oleg pemerintah.

Sertu Suriono seorang Babinsa Koramil 03/Dwt bersama Hasan pemilik Lahan turun ke tengah sawah. Dengan menggunakan Alat Tradisioanal tangan mereka menyusuri setiap petak tanah sawah yang sudah digenangi air, Terik matahari yang menyengat membuat keringat bercucuran.

Saat ini sudah musim turun ke sawah, para petani sudah mulai mengolah lahan mereka dan sebagai Babinsa saya ikut mendampingi agar mereka termotivasi," ujar Sertu Suriono.

Sementara itu Hasan merupakan salah satu warga yang sudah lama berprofesi sebagai petani. Anggota kelompok tani. " Maju Makmur" ini tidak asing lagi dengan kehadiran Babinsa yang selalu mendampinginya.

"Babinsa sudah sering datang ke sawah membantu saya, kita sudah saling mengenal sejak dulu, kami sebagai petani ye berharap agar para babinsa terus bersama sama mendampingi masyarakat agar menimbulkan motifasi kepada para petani lainnya untuk semangat dan kelak saat panen bisa mendapatkan hasil yang maksimal" ungkap Hasan. 

Dalam kesempatan yang berbeda Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P melalui Danramil 03/Dwt Kapten Chb Edi Wijaya Menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Babinsa tersebut adalah Perintah langsung dari Komando Atas, sebab selain memonitor wilayah binaanya Babinsa juga melaksanakan Tugas Pendampingan terhadap petani.

"Agar Para petani Bisa termotivasi dan bersemangat dalam bekerja. Selain itu apabila petani Giat untuk bekerja maka Ketahanan pangan juga akan meningkat dan kesejahteraan masyarakat juga akan membaik."tutur Danramil. 

Mahdi

Artikel Terkait