-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Polres Aceh Utara Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2020, Amankan Natal dan Tahun Baru 2021

    Senin, 21 Desember 2020, Desember 21, 2020 WIB Last Updated 2020-12-22T02:56:34Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Polres Aceh Utara Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2020

    Aceh Utara, indometro.id - Polres Aceh Utara menggelar apel pasukan operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di halaman Mapolres Aceh Utara,  Senin (21/12/2020).

     Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres AKBP Tri Hadiyanto diikuti TNI dari Jajaran Kodim 0103, POMAD, Brimob, BPBD, Satpol-PP, Senkom, Rapi, Dishub dan Dinkes. Apel ini mengusung tema "Melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin - 2020, kita tingkatkan Sinergi POLRI dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan tahun baru 2021 di tengah pandemi Covid-19."
     
    Amanat Kapolri Kapolres AKBP Tri Hadiyanto mengatakan, apel gelar pasukan operasi Lilin-2020 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan. Tujuan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin-2020” dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).
     
    "Pengecekan ini baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.
     
    Apel Gelar Pasukan diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan. Tujuannya, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

    "Pengecekan ini baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya,"ucapnya.  
     
    Kapolres menambahkan, perayaan Nataru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata. Untuk itu, kata dia, aktivitas pada pusat keramaian itu berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.
     
    "Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa. Sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli," jelasnya.


    Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari. Dimulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.
     
    "Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Nataru dengan rasa aman dan nyaman. Jangan sampai kegiatan perayaan Nataru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19," harapnya.
     
    Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang akan diantisipasi. Di antaranya ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum. Serta antisipasi ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, karena saat ini musim penghujan. 

    Mahdi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini