-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Plt Kadindikbud Pangkalpinang: Program Indonesia Pintar Merupakan Program Bantuan Dari Pemerintah Pusat

    redaksi
    Kamis, 31 Desember 2020, Desember 31, 2020 WIB Last Updated 2020-12-31T03:08:16Z

    Ads:

    Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi


    Pangkalpinang, indometro.id - Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi, Rabu ( 30 /12 /2020) Mengatakan beasiswa yang diberikan  pemerintah di setiap sekolah, khususnya ditingkat SD, SMP maupun SMA, yakni beasiswa prestasi dan kurang mampu.".

    "Bagi anak yang masuk kriteria  kurang mampu, harus melampirkan  surat keterangan  dari lurah dan tercatat dalam dapodik, sedangkan beasiswa prestasi melampirkan piagam dan sertifikat.Penghargaan  beasiswa berupa Uang."ungkap eddy saat dikonfirmasi Indometro langsung di ruang kerjanya.

    "Tahun 2020 dimasa pandemi covid -19, beasiswa prestasi maupun kurang mampu ditiadakan, mengingat adanya pemangkasan dana untuk penanggulangan covid -19.", Ucap Eddy.

    Program bantuan dari pemerintah pusat saat ini yakni, Program Indonesia Pintar ( PIP), khusus SD dan SMP di Pangkalpinang dengan nominal 1747." tambahnya. 

    Kemudian, "Walaupun ditahun 2020 ini program beasiswa prestasi dan kurang mampu diganti. Namun, program PIP ini masih ada keterkaitan dengan program  beasiswa tersebut. Dengan kuota di tiap sekolah sesuai dapodik sekolahan masing-masing.", Tutur Eddy ramah saat dikonfirmasi.

    "Khusus jalur untuk wilayah Pangkalpinang ditingkat SD dan SMP, sedangkan SMA wewenang propinsi." Tutup Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Pangkalpinang ini.

    (ID)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini