Ticker

6/recent/Ticker-posts

Mutiara Di kampung Halaman



Cerpen, indometro.id - Libur semester adalah liburan yang di nantikan hampir seluruh mahasiswa pasalnya gitu pikuk tumpukan tugas ujian tidak kami dengar beberapa bulan kedepan, liburan kali ini aku memutuskan untuk berangkat ke rumah nenek
 Nama zurhuf tapi keluarga dan teman teman memangil ku zu aku masiswa semester 4 aku mempunyai hobi hiking kelihatan nya agak ekstrim gitu secara aku ini kan perempuan tapi hobinya naik naik gunung gitu.

Mau gimana lagi aku emang suka di alam terbuka bagun tenda dan masak-masak jelajah hutan ,nangkap ikan di sungai pokok nya seru deh tapi saya kata ayah anak gadis jauh lebih baik di dalam rumah kadang aku sempat mikir enak ya jadi anak laki-laki mau kemana aja boleh, pulang jam berapa aja boleh, kalau perempuan segala tingkah lakunya mesti ada aturan, susah juga  ya jadi anak perempuan harus di dampingi sama peraturan tapi kalau teman ku itu enak karena punya surga di kaki nya  kalau di pikir pikir enak juga sih namun  lebih baik naik gunung lebih enak punya surga dong.

Hari pertama berlibur kerumah nenek tidak akan. Ku lewati begitu saja agenda pertama membuka jendela kamar, kenapa harus buka jendela kamar, kata ibu agar enteng dapat jodoh, hubungan nya aku gak tau pasti perkatan ibu-ibu mujarab 90 persen lo, sebenarnya aku membuka jendela bukan semua mitos sih tapi karena pemandangan dari  kamar jendela ku bagus, indah dan enak dipandang mata.

Dari jendela terlihat Gunung yang menjulang tinggi dan pohon hijau berbaris disekitar nya,tak ketinggalan juga aroma udara pagi yang segar masuk kedalam sanubari kebanyakan sejuk nya udara.


Penulis: Indah Rahayu

Artikel Terkait