Ticker

6/recent/Ticker-posts

Khasiat Air Putih Bagi Kesehatan

Artikel .indometro.id - Semua orang tentu pernah mendengar perihal manfaat dan pentingnya meminum cukup air putih dalam sehari. Terutama ketika udara dan cuaca di luar tergolong panas dan lembab. Hal ini sangatlah penting karena air putih mampu bekerja sebagai sumber nutrisi bagi kesehatan kita. tentunya fungsi dan manfaat meminum air putih tidak bisa kita sepelekan. 

Berikut beberapa manfaat air putih dalam kehidupan kita: MEMBANTU MENJAGA BERAT BADAN Air putih merupakan salah satu sumber nutrisi penting. semua kegiatan dalam tubuh kita sangat bergantung kepada seberapa banyaknya air yang kita konsumsi. Jika anda berusaha untuk menjaga berat badan anda, maka sangat disarankan untuk anda meminum cukup air putih. Akan sangat sulit untuk menurunkan berat badan tanpa adanya pemasukan air putih yang cukup untuk membantu proses metabolisme. 

Ketika tubuh kita kekurangan air, ginjal kita akan menyimpan semua sisa-sisa makanan yang akhirnya akan menghambat cara kerja ginjal secara maksimal. Kurangnya air menyebabkan ginjal sulit berproduksi dengan baik, sehingga secara tidak langsung cara kerja hati (liver) kita pun turut terhambat. Hasilnya, tubuh akan sangat sulit untuk melakukan pembakaran lemak yang ada di dalam tubuh.
MEMERANGI BERBAGAI MACAM PENYAKIT Dalam beberapa study kasus, sakit kepala, nyeri pada tulang belakang dan penyakit yang disebabkan oleh kelelahan diduga akibat kekurangan cairan dalam tubuh (dehidrasi). Jika anda merasakan rasa sakit itu menjelang sore hari, cobalah untuk meminum lebih banyak air pada siang hari. Jika anak anda sering mengalami sakit kepala, kemungkinan terbesar adalah karena anak anda kekurangan cairan. 

Mintalah anak anda untuk meminum air putih yang cukup. Dan, jika anda sering mengalami kram atau kejang pada otot anda, salah satu penyebabnya adalah karena kekurangan cairan dalam tubuh. Jadi, mulailah meminum air putih yang cukup untuk kesehatan anda. MENGURANGI RASA LAPAR Para ahli mengatakan bahwa rasa lapar yang tiba-tiba sering kali disalahartikan sebagai kekurangan cairan. Cobalah untuk minum lebih banyak air dan lihat hasilnya, anda akan mengurangi porsi makan anda dari porsi yang biasa. Hal ini dapat bekerja secara efektif sebagai obat untuk mengurangi rasa lapar. jauhi cairan teh dan kopi dalam konsumsi keseharian. teh dan kopi yang berisi kafein memiliki efek diuretik dan dapat membuat anda kehilangan cairan dalam Tubuh
TAMPAK LEBIH MUDA Ketika kulit anda terhidrasi dengan baik, maka anda akan terlihat lebih bercahaya dan lebih berseri-seri. Air putih yang anda minum dapat membuang toxin dari tubuh anda dan membantu menjaga kulit anda terhindar dari kekeringan. Lindungilah kulit dan diri anda dengan mencukupkan kebutuhan air anda sehari-hari. Lakukanlah hari ini juga dan lihatlah perbedaan dari diri anda!! 

(Skn.53)

Artikel Terkait