Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kapolda Kepri Bersama Forkopimda Tingkat 1 Kota Batam Melakukan Penegecekan Pengamanan Ibadah Natal

 

Kapolda Kepri Bersama Forkopimda Tingkat 1 Kota Batam Melakukan Penegecekan Pengamanan  Ibadah Natal 

Batam,  indometro.id - Untuk menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si bersama Forkopimda Tingkat 1 Kota Batam melakukan Pengecekan Pengamanan Ibadah Natal Tahun 2020 yang ada di Kota Batam, Kamis (24/12/2020).

Bersama Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum di dampingi Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur, SIK, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Irwasda Polda Kepri, Dir Binmas Polda Kepri, Dandim 0316 Batam, Dan Lanal Batam mengecek langsung Gereja – Gereja yang melaksanakan Ibadah Natal seperti Gereja HKBP Palmarum Sekupang, Gereja Katholik Santo Damian Bengkong Serta Gereja GPIB Immanuel Nagoya.

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur, SIK mengatakan, "Maksud kedatangan ke gereja-gereja ini adalah untuk mengecek kesiapan pengamanan anggota di lapangan pada saat pelaksanaan ibadah Misa malam Natal. Selain itu, untuk memantau secara langsung pelaksanaan ibadah sesuai protokol kesehatan. Harapan protokol kesehatan tetap dijaga dalam ibadah perayaan Natal 2020 maupun tahun baru 2021 nantinya, agar perayaan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. Hal Ini merupakan kebijakan pemerintah untuk kebaikan kita bersama. Dengan demikian, dapat memutus rantai penyebaran Covid 19,” Ungkap Kapolresta.

Untuk wilayah Kota Batam diperkuat 545 orang personel terdiri dari Polda 200 dan Polresta Barelang  sebanyak 245 orang personel dan di bantu juga oleh instansi terkait 151 Personil seperti TNI, Marinir, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. “Mereka ini akan membantu mengamankan jalannya ibadah dan misa Natal di 243 gereja yang ada di kota Batam. Dengan kekuatan seperti ini, saya jamin perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 ini akan berjalan aman. 

“Kami lakukan pengamanan terpadu. Melibatkan anggota Polri, TNI, Marinir, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. Mereka akan siaga di Pos Pengaman ini sampai 4 Januari 2021 yang akan datang", ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia.

(gst)

Artikel Terkait