Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dandim Palangka Raya Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Pengamanan Tahun Baru 2021

Dandim Palangka Raya Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Pengamanan Tahun Baru 2021


Palangka Raya, indometro.id - Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP memimpin jalannya Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan dalam rangka Pengamanan Tahun Baru dan Mitigasi Bencana Alam Kota Palangka Raya Tahun 2021 bertempat di halaman Walikota Palangka Raya, jalan Cilik Riwut Km. 5,5 Palangka Raya, Kamis (31/12/2020).  

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Walikota Palangka Raya yang di wakili Sekda Kota Hera Nugrahayu, Kepala BPBD Kota Emi Abriyani serta para unsur FKPD Kota Palangka Raya dan para tamu undangan yang berjumlah 22 orang.

Apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh personil TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Basarnas Kota Palangka Raya bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan malam tahun baru 2021 diwilayah Kota Palangka Raya.

Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP dalam amanatnya mengatakan, dalam apel gelar pasukan ini merupakan salah satu bentuk persiapan Polresta Palangkaraya bersama dengan unsur TNI, Pemerintah Kota serta Mitra dalam penerapan Kamtibmas diwilayah.

“Pengamanan Tahun Baru kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pada saat ini pandemi covid 19 sedang melanda seluruh belahan dunia termasuk di negara Indonesia,” kata Dandim.

Dalam kesempatan ini saya tekankan kepada seluruh peserta apel, aktifkan kegiatan operasi yustisi guna menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, guna menekan penyebaran covid 19 di kota Palangkaraya, lanjutnya.

Tambahnya, Dandim berpesan untuk selalu melakukan deteksi dini terhadap berbagai ancaman faktual yang dapat merusak kerukunan antar umat beragama dan memecah-belah nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

Mengenai Mitigasi Bencana Alam, Dandim mengatakan kebijakan penanggulangan bencana memberikan prioritas tinggi pada peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat serta jajaran pemerintah kota terutama di daerah rawan bencana.

Di akhir amanatnya Dandim mengajak kepada segenap personil yang terlibat dalam pengamanan agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara, tutup Dandim. 

Mahdi

Artikel Terkait