-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Cara Unik Menabung Orang Jaman Dulu

    Kamis, 10 Desember 2020, Desember 10, 2020 WIB Last Updated 2020-12-10T04:29:41Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Artikel, indometro.idDulu belum ada ATM, karrtu kredit dan segala macam , dengan segala keterbatasan teknologi orang jaman dahulu tetap menabung mereka menang dengan cara konvensional dari orang sekarang, jadi bagaimana cara menabung orang jaman dahulu.
    1. Celengan
    Celengan merupakan media penyimpan uang, mesti sampai sekarang celengan masih populer di Masyarakat, menjadikan celengan sebagai cara menabung yang utama. Celengan  terbuat dari plastik dan kaleng. Dan celengan tidak dapat dibuka oleh sembarang orang. Celengan yang  terbuat dari kaleng dapat di buka di bagian samping nya sedikit untuk mengeluarkan uang nya. Hanya resiko nya celengan rentan dan mudah di bawa dan bisa saja dicuri.

    2 Gulungan Kasur
    Ini berlaku untuk uang yang banyak yang bisa lagi disimpan lagi di celengan alih alih pergi kepasar dan menyimpan dibank, orang jaman dulu menyimpan uang dibawah  kasur atau gulungan kasur yang tidak di pakai adalah lebih praktis.

    3 Dibawah  lipatan buku
    Uang kertas bisa disimpan di dalam celengan dengan cara di lipat sedang di dalam buku  agar uang nya tampak seperti baru.

    4 Koperasi
    Dahulu menabung di koperasi terasa sama kerennya dengan menabung di bank,hal ini koperasi mempermudah anggota untuk menyimpan dan meminjam uang. menumkan nya pun muda koperasi di temukan di pasar,di sekolah dan rata -rata orang yang bekerja memiliki koperasi. Saat ini pun masih banyak koperasi yang cukup besar dan berhasil nama nya sudah kalah pamor dengan perbankan yang modern Karena fasilitas dan jaringan perbankan modern yang lebih menggurita



    Penulis: Indah Rahayu

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini