Ticker

6/recent/Ticker-posts

Bocah SD tenggelam Disungai Musi Ditemukan Meninggal, berikut video Evakuasi korban

Bocah SD tenggelam Disungai Musi

Musirawas .indometro.id - Fikri (10) pelajar Sekolah Dasar (SD) warga Desa Semangus Baru Kecamatan Muara Lakitan yang tenggelam di Sungai Musi Semangus Baru, Minggu (12/12) Sekitar Pukul 16.00 Wib berhasil ditemukan, Senin (14/12) Sekitar Pukul 15.45 Wib.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Darsan didampingi Kasi Logistik dan Kedaruratan, Eko Sefriwan mengatakan bahwa setelah hampir 24 jam pencairan terhadap Fikri pelajar SD yang tenggelam di Sungai Musi Semangus Baru akhirnya berhasil ditemukan.

“Iya, korban sudah ditemukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Mura yang melakukan pencarian,”jelas Eko kepada media.

Dikatakannya, untuk korban sendiri ditemukan dengan jarak kurang lebih 1 kilometer dari tempat kejadian perkara (TKP) tenggelam. Dimana, korban ditemukan setelah TRC mensirkel atau membuat gelombang dengan perahu karet bermesin.

Menurut ia, ketika ditemukan tidak ada luka dibadan korban kendati dalam kondisi tidak bernyawa. Sehingga, dengan begitu maka mayat korban langsung dievakuasi untuk dievakuasi.

Untuk diketahui sebelumnya, Fikri (10) warga Semangus Baru Kecamatan Muara Lakitan, Minggu (13/12) Sekitar Pukul 16.00 Wib bersama teman dan adik sepupunya mandi di sungai Musi Desa Semangus Baru, melihat ada banyak ikan mati dipinggiran sungai. Sehingga, adik sepupu korban langsung menuju kelokasi untuk mengambil ikan tersebut. Namun, saat itu adik sepupu korban hampir tenggelam, melihat hal tersebut korban berusaha untuk menyelamatkan adik sepupunya, adik sepupunya bisa selamat. Akan tetapi, korban yang tenggelam, lokasi tempat korban tenggelam kedalaman sungai diperkirakan mencapai 5 meter. 

Berikut video Evakuasi korban Fikri Pelajar SD yang Tenggelam Disungai Musi Ditemukan Meninggal dunia 


(Musyanto)


Artikel Terkait