Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ketum SISPALA SMA 1 Palopo Angkat Bicara Terkait Banyaknya Sampah di Pantai Labombo

Ketum SISPALA SMA 1 Palopo

Palopo .indometro.id - Ketua Umum Siswa Pecinta Alam (SISPALA) SMA Negeri 1 Palopo, Saldi Syamsuddin, hari ini (14/12/2020) memberikan padangannya terkait kondisi Pantai Labombo yang cukup memprihatinkan.

Menurut dirinya, telah lama Pantai Labombo dijadikan sebagai salah satu tempat rekreasi di Kota Palopo, sehingga tidak diherankan jika Pantai ini kerap kali dipenuhi oleh orang-orang dari berbagai kalangan.

“Sudah kita ketahui bersama, Pantai Labombo sudah lama jadi tempat rekreasi, sehingga banyak orang yang menjadikan tempat ini untuk berkegiatan”, jelas Saldi.

Lebih lanjut dirinya menganggap hanya ada dua alasan sehingga kondisi Pantai Labombo saat ini dipenuhi dengan tumpukan sampah.

“Menurut saya, terkait banyaknya sampah yang bertumpuk di lokasi, hanya ada dua kemungkinan besar,yang pertama adalah sampah dibawah oleh air laut menuju permukaan dan kedua karena ketidaksadaran dari beberapa pengunjung yang membuang sampah tidak pada tempatnya”, lanjutnya.

Baginya, kesadaran masyarakat, dalam hal ini pengunjung pantai sangat diperlukan, karena seperti yang diketahui bahwa laut kita sangatlah kaya, dan ketika kekayaan itu dirusak oleh sampah, maka sama halnya kita menghilangkan kekayaan kita sendiri.

Dalam hal ini, Saldi turut mengutarakan bahwa Organisasinya akan melakukan inisiatif untuk turun ke lapangan langsung membersihkan kawasan Pantai Labombo ini dengan tetap memerhatikan kondisi sekarang yang sedang dalam masa Pandemi.

Dalam tutupnya Saldi juga meninggalkan pesan kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kelestarian laut kita dari sampah.

Laporan Eko Prasetyo


Artikel Terkait