-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Peringatan Hari Pahlawan ke-75, Aspers Kasdam IX/Udayana Bacakan Amanat Mensos RI

    redaksi
    Selasa, 10 November 2020, November 10, 2020 WIB Last Updated 2020-11-10T06:24:31Z

    Ads:

    Peringatan Hari Pahlawan ke-75, Aspers Kasdam IX/Udayana Bacakan Amanat Mensos RI


    Bali .indometro.id - Di tengah masa pandemi Covid-19 Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-75 tanggal 10 November 2020 di seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di Luar Negeri dilaksanakan sesuai kondisi wilayah dengan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan (Prokes).

    Peringatan Hari Pahlawan ke-75 Tahun 2020 di Makodam IX/Udayana dilaksanakan melalui Apel khusus bertempat di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, Denpasar, diikuti para Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana yang dipimpin oleh Aspers Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Gunung Bintoro, S.I.P., dengan membacakan amanat Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari P Batubara yang intinya Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”. 

    Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti : kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia. 

    Nilai-nilai kepahlawanan seperti : percaya kepada Tuhan YME, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap Rakyat Indonesia. Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini. Yakinlah apabila setiap anak Bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa.

    Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain. 

    Pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh Rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Soekarno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”.

    Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini. Kita buktikan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia, demikian sambutan Mensos RI dalam amanatnya.

    Sedangkan untuk kegiatan upacara yang di gelar Pemprov. Bali bertempat di Halaman Kantor Gubernur Bali, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Wakil Gubernur Bali yang juga membacakan amanat Menteri Sosial RI dan dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana, Wakapolda Bali, Danrem 163/WSA, Danlanal Denpasar, Wakil Ketua DPRD Bali, Asintel Kejati Bali, Danlanud I Gusti Ngurah Rai (diwakili Kadispers) dan undangan serta peserta upacara lainnya. 

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini