Ticker

6/recent/Ticker-posts

Muscab Ke 5, Ketua Ibi Kota Palu Berterima Kasih Kepada Pemkot

Musyawarah Cabang Ke 5 

PALU .indometro.id - Staf Ahli bidang Infrastruktur Setda kota Palu, dr. Royke Abraham resmi membuka Musyawarah Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-7 tahun 2020 di Ballroom Swiss Bell Hotel Palu pada Kamis,( 26/11)

Ketua Pengurus Daerah (PD) IBI Sulteng Euis Bianca menuturkan bahwa kegiatan muscab IBI di sulteng ini adalah yang kelima kalinya " Kita Sudah melakukan Muscab seperti ini di sulteng tahun 2020 yakni yang pertama di Kabupaten morowali utara, Sigi, Toli Toli, Donggala dan kota Palu. Ujarnya

Dia berharap agar kedepan pemerintah dapat memberi ruang dengan mengakomodir tenaga bidan yang tergabung dalam IBI tersebut untuk dapat diangkat menjadi Aparat Sipil Negara (ASN) 

Kesempatan Sama Ketua IBI Kota Palu HJ Titin Lestari menuturkan muscab ini merupakan forum musyawarah tertinggi juga merupakan wahana konsolidasi dan pembinaan organisasi ditingkat ranting dan anggota 

"Ucapan Terima kasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah kota Palu yang selama iki mengayomi dan melindungi para bidan dikota Palu. Ucapnya

Dia menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiataan IBI Kota Palu selama ini selalu mendapat dukungan dari pemkot

" Kami mendapat perhatian dari pemkot itu terlihat dari dimasukannya anggaran APBD untuk IBI melalui Dinkes selama 3 tahun berturut turut yaitu BBM untuk bidan Fungsional Puskesmas. Ungkapnya

Selain itu tambah Titin Pemkot Palu juga telah menganggarkan biaya pelatihan Midwifery Update guna meningkatkan kapasitas para bidan

Sementara itu Staf Ahli Bidang Infrastruktur dan Lingkungan Setda Kota Palu dr. Royke Abraham yang bertindak selalu Walikota Palu membuka muscab tersebut menyampaikan bahwa pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional. 

Hal ini dikarenakan salah satu ciri bangsa yang maju adalah yang mempunyai derajat kesehatan yang tinggi serta memegang peranan yang penting dalam meningkatkan kesejahteraan manusia dalam setiap tahap kehidupan. 

"Kesehatan menjadi program unggulan Pemerintah kota Palu dengan visi misinya 'Palu Kota Jasa Berbudaya dan Beradat Dilandasi Iman dan Taqwa' tentu untuk mencapainya kita memerlukan SDM yang memiliki kemampuan dan kompetensi salah satunya adalah yang berprofesi bidan," katanya. 

Ia berharap kepada pengurus IBI agar menggunakan organisasi ini untuk membina anggotanya dengan keterampilan kualitas dan kompetensi sesuai standar, terutama memiliki hati yang mulia, kaki tangan yang ringan untuk melayani masyarakat. 

"IBI akan menjadi wadah untuk sharing pengalaman, memecahkan persoalan tentang pelayanan kebidanan di kota Palu, berdiskusi untuk mencari solusi yang baik," lanjutnya. 

Selain itu, kepada pengurus yang akan terbentuk nantinya agar membuat program kerja, terutama menyangkut capacity building, ada pertemuan rutin mengundang para pakar untuk memberikan masukan tidak hanya dari ilmu kebidanan tetapi juga dari disiplin ilmu yang lain supaya lengkaplah pengetahuan yang dimiliki. 

"Karena di dalam memberikan pelayanan bagi seluruh masyarakat dan melayani kehidupan bagi generasi mendatang," tandasnya. 

Muscab yang dirangkai dengan HUT IBI Ke 69 Tahun tersebut dimeriahkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan bingkisan lomba praktik mandiri bidan sekota Palu. 

(Mid)

Artikel Terkait