Ticker

6/recent/Ticker-posts

Laksanakan Himbauan Pencegahan Covid-19 Personil Kompi 2B Pelopor Sambangi Dusun Waimeteng Pantai

Kegiatan Sosialisasi Yang Dilakukan Krops Brimob Kompi II Batalion B


Maluku .indometro.id- Covid 19 atau yang kita kenal dengan Virus Corona ini telah mewabah di seantero wilayah yang ada di Indonesia, kini telah menciptakan keresahan bagi sebagian besar warga masyarakatnya.

Sampai sekarang ini, pemerintah Indonesia masih terus berjuang untuk berusaha membebaskan masyarakat dari wabah Corona ini, melalui pemberitaan di media-media sosial dan himbauan langsung kepada masyarakat tentang langkah-langkah menghentikan penyebaran Virus Corona ini.

Cara ini juga dilakukan oleh seluruh instansi pemerintah yang salah satunya adalah Korps Brimob Polri, Satuan Brimob Polda Maluku yang di pimpin Bapak Dansat Brimob KBP. M. Guntur. S.I.K, M.H, yang  mendapat perintah ini pun mensosialisakan kepada personil dan jajarannya agar melakukan hal yang sama dengan pemerintah pusat, yaitu memberikan himbauan langsung kepada masyarakat sampai ke pelosok daerah yang ada di Provinsi Maluku khususnya di Kota Piru Kab. SBB.

Kegiatan ini langsung di tanggapi oleh Komandan Kompi jajaran yang ada di wilayah Maluku yang salah satunya adalah Kompi 2 Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Iptu M. E. Mesdila selaku Komandan Kompi yang memerintahkan personilnya untuk langsung melaksanakan kegiatan yang dimaksud.

Berlokasi di Dusun Waimeteng Pantai Desa Piru Kabupaten Seram Bagian Barat, para personil yang dipimpin oleh Brigadir D. Risamassu melaksanakan kegiatan ini, dengan langsung menjumpai masyarakat yang berada di seputaran Dusun Waimeteng Pantai tersebut.

Dalam perbincangan antara personil dan masyarakat, Brigadir D. Risamassu menghimbau agar masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi situasi yang terjadi saat ini, serta mengikuti semua anjuran serta arahan yang dilakukan pemerintah setempat tentang langkah-langkah bagaimana cara menghentikan penyebaranVirus Corona ini.

"Saat ini, kami hadir di sini untuk menghimbau kepada saudara gara tetap tenang serta jangan cepat percaya isu-isu yang beredar di lingkungan masyarakat. Kami juga meminta kepada saudara-saudara agar mengurangi aktifitas di luar rumah serta hindari kegiatan-kegiatan yang bersifat berkumpul, dan selalu memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan sekitar kita, serta melakukan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergisi serta rajin berolahraga" ujar Brigadir D. Risamassu menyampaikan himbauannya.

Kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan oleh kami personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor sampai ke daerah-daerah terpencil di seputaran wilayah hukum kami, dan dalam pelaksanaan kegiatan ini juga kemi tetap meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tidak terjadi keresahan yang berlebihan di lingkungan masyarakat itu sendiri. 

(Alwi)

Artikel Terkait