Ticker

6/recent/Ticker-posts

KOSN Jenjang SMA/SMK 2020, 4 Atlit Binaan Bireuen Lolos Ke Tingkat Nasional

Ketua IPSI Kabupaten Bireuen Kapten Arm Sennov J  (Istimewa)


BIREUEN .indometro.id -  Empat Atlit dari Kabupaten Bireuen dinyatakan lolos ke tingkat nasional pada ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) jenjang SMA /SMK yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) secara virtual.

Keempat Atlit yang mewakili Aceh dan akan mengikuti kompetisi lanjutan ditingkat nasional adalah 3 Atlit Pencak Silat dan 1 Atlet Karate . 

Ke-3 atlet Pencak Silat, yakni M Ghaza Al-Ghazali, PS Garuda Nusantara SMK Negeri 1 Bireuen, Nasywa Nurshabira SMA N 2 Peusangan dan  Zaky Abdilla dari SMA Fatih Billingual School Banda Aceh yang juga binaan IPSI Bireuen. Sedangkan 1 atlet Karate adalah Gifa siwa SMK Muhammadiyah Bireuen di bawah asuhan Angga.

Keempat mereka dinyatakan berhak mewakili Aceh setelah keluar nilai terbaik pada tahap seleksi tingkat Provinsi yang digelar  pada Senin, 2 November 2020 lalu di Bandung, Jawa Barat.

Ketua IPSI Kabupaten Bireuen Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Arm Sennov J kepada wartawan, Senin (9/11) membenarkan 3 atlet binaan IPSI Bireuen dan 1 atlet karate juga dari Bireuen lolos ke KOSN tingkat Nasional .

“ Saya mengapresiasi pelatih Perguruan Silat (PS) Garuda Nusantara yang telah membuktikan kemampuannya dalam melahirkan atlit-atlit berstandar Nasional dan langsung memerintahkan untuk pelaksanaan TC terdesentralisasi untuk persiapan ke kancah Nasional.” Sebut Ketua IPSI Kabupaten Bireuen Kapten Arm Sennov J yang juga mantan Danramil 0111/Kota Juang Bireuen.

Kapten Arm Sennov J yang terkenal ketegasan dalam bersikap, santun dan ramah di kalangan masyarakat mengharapkan KONI juga ikut mengapresiasi keberhasilan ini untuk menjadi motivasi bagi atlet dan pelatih cabang-cabang lain di bawah binaan KONI Bireuen. 

(Mahdi)