Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kegiatan Program Pembinaan Lingkungan Hidup ( Penanaman Akar Wangi )

Kegiatan Program Pembinaan Lingkungan Hidup ( Penanaman Akar Wangi ) 


Sipispis .indometro.id - Danramil 15/Sipispis beserta Kapolsek dan Camat Sipispis Pada hari Selasa tanggal 17 Nopember 2020 pukul.09:00 Wib telah berlangsung kegiatan Program pembinaan lingkungan hidup ( penaman Akar wangi ) sebanyak 5000 batang tahun 2020 Kodim 0204 dengan tema Bersama lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa , yang bertempat di desa silau padang dan desa pispis kecamatan Sipispis  Kabupaten Sergei .



Hadir dalam kegiatan tersebut  :

1. Camat SipipisRico Ebtian S.STP, M.Si,, 

2. Kapolsek SipispisAkp Saifullah

3. Danramil 15/Spp Kapten Inf B. Lomban Raja 

4.  Kades pispis kampung Ismail B Saragih 

5. Kades Silau padang

6. Anggota Kodim 0204/Ds

7. masyarakat 

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi, 

1. Pada pukul 09:16 wib para Perseta penaman akar wangi melakukan pengecekan yang diambil oleh Danramil 15/Spp Kapten Inf Lomban Raja 

2. Pada pukul 09:18 wib Danramil 15/Spp Kapten Inf B. Lombanraja memberikan arahan nya sbb : 

a. Kegiatan Ini merupakan  sifatnya melaksanakan gotong royong , kita akan melakukan penanaman akar wangi dikiri kanan jalan penghubung antara desa Pispis dan desa silau padang  untuk menghambat erosi dimana akar wangi ini merupakan tumbuhan yang akar sangat kuat sehingga cocok ditanam di lereng lereng yang curam yang terdapat di kiri kanan jalan penghubung desa pispis dan silau padang.

b. Harapan saya kita tanaman dari bawah keatas agar erosi tidak menimbun badan jalan agar Tebing yang ada di pinggir lintas jalan penghubung tidak longsor .

c. Mudah mudahan tahun 2021 pekerjaan pembuatan lending jalan dan parit akan dikerjakan Pemerintah Kab sergei lagi .

d. Kepada anggota Koramil yang diBp kan mari lah kita kerjakan Pekerjaan ini dengan ikhlas dan penuh dengan semangat karena kita mengerjakan pekerjaan penanaman akar wangi bersama masyarakat 

3. Pada pukul  09:27 wib kegiatan penamam Akar wangi di Sekitar Tebing tebing jalan penghubung desa pispis dan silau padang dilaksanakan .

4. Kegiatan penanaman akar wangi ini melibatkan 27 orang yang terdiri dari anggota Kodim 0204 / Ds sebanyak 12 orang, Masyarakat sebanyak 15 orang .

5. Pada pukul 10:30 wib penaman akar wangi di sepanjang kiri kanan jalan penghubung desa pispis dan silau padang selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dilanjutkan photo bersama dengan muspika kecamatan Sipispis Kabupaten Sergei

(JR)

Artikel Terkait