Ticker

6/recent/Ticker-posts

Hut Ke -75 Korps Marinir, Batalyon Infanteri 10 Marinir Gelar Panen Udang

           Letkol Marinir Alim Firdaus, S.H., M.Tr.Hanla 

Batam .indometro.id - Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke – 75 Korps Marinir, Batalyon Infanteri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha menggelar panen udang perdana sebagai program ketahanan pangan di Kolam Budidaya Bioflok, Garase Tank Yonif 10 Mar/SBY, Jalan Trans Barelang, Pulau Setokok, Bulang, Kota Batam, Kepri, pada Senin (16/11/2020) pukul 07.00 WIB.

Komandan Yonif Infanteri Marinir 10/SBY Letkol Marinir Alim Firdaus, S.H., M.Tr.Hanla mengatakan bahwa panen udang itu sengaja dipersiapkan guna menjaga ketahanan pangan.

“Panen udang ini kita persiapkan dengan sengaja dan kebetulan memang panen udang ini program ketahanan pangan dari Mabes TNI. Tetapi, kita jadikan sebagai momen juga untuk memperingati dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Marinir yang ke – 75 ini,” ujar Alim Firdaus.

Danyon Marinir 10/SBY itu juga menjelaskan bahwa pada panen perdana ini menghasilkan sebanyak lebih kurang 15 Kilogram (Kg) dengan total secara keseluruhan 120 Kg udang yang dipanen dari delapan (8) tempat budidaya kolam bioflok sejak pembibitan pada bulan September lalu.

“Tadi, kita melaksanakan panen perdana udang Vannamei di kolam Budidaya bioflok sebanyak 120 Kg udang,” pungkasnya.

(gst) 

Artikel Terkait