-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dyah Erti: BKMT Harus Terlibat Tekan Penularan Virus Corona Melalui Dakwah

    redaksi
    Kamis, 19 November 2020, November 19, 2020 WIB Last Updated 2020-11-19T05:09:13Z

    Ads:

    Ketua BKMT Aceh, Dyah Erti Idawati, saat memberikan materi pembinaan dan tausiah PW BKMT Aceh dalam menghadapi pandemi Covid-19 kepada pengurus BKMT Kabupaten Aceh Barat Daya di Aula Bappeda Aceh Barat Daya, Rabu, (18/11/2020).


    Blangpidie .indometro.id — Keberadaan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) sebagai organisasi Islam yang besar dan memiliki pengaruh dalam masyarakat harus ikut terlibat dalam menekan laju penularan virus corona di Aceh. Peran BKMT dalam memutus mata rantai penularan virus corona itu dapat dilakukan dengan cara mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan melalui dakwah di setiap majelis pengajian.

    Hal tersebut disampaikan oleh Ketua BKMT Aceh, Dyah Erti Idawati, saat mengisi materi pembinaan dan tausiah PW BKMT Aceh Barat Daya dalam menghadapi pandemi Covid-19, di Aula Kantor Bappeda Abdya, Rabu, (18/11/2020).

    “Saat ini pandemi belum berakhir. Kita harus betul-betul bersabar. Kita berharap BKMT sebagai organisasi keislaman dapat menjadi contoh agar masyarakat sadar mengimplementasikan protokol kesehatan, ” ujar Dyah.



    Dyah mengajak pengurus BKMT Abdya agar tetap semangat dan tidak menyerah dalam berjuang melawan virus corona. Ada dua cara memutus mata rantai virus corona, kata Dyah, yaitu melakukan usaha berupa disiplin menerapkan protokol kesehatan dan juga memanjatkan doa kepada sang pencipta.

    “Di masa pandemi ini, BKMT harus mengambil perannya sebagai salah satu komponen bangsa dalam pemberdayaan masyarakat di sektor kesehatan dan ekonomi. Caranya adalah dengan ikut melahirkan program-program yang mendukung pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, “kata Dyah Erti.

    Selain berperan dalam menekan laju penularan virus corona, kata Dyah, BKMT juga dapat berperan dalam meningkatkan kapasitas kaum ibu dan muslimah dalam meningkatkan ekonomi keluarga dan pendidikan.

    “Bahkan, kontribusi BKMT dalam mendidik generasi Aceh yang cerdas dan berakhlakul karimah juga sangat ditunggu-tunggu. Oleh karena itu, sudah sepatutnya BKMT ikut mendukung program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan meningkatkan peran serta orang tua sebagai guru kedua, “tutur Dyah.

    Dyah meminta agar pengurus BKMT melakukan pendampingan terhadap anak-anak yang melakukan belajar daring selama pandemi Covid-19. Ia yakin dengan pendampingan yang baik maka anak-anak akan belajar dengan patuh  dan disiplin meskipun dilakukan secara virtual.

    Usai mengisi materi BKMT, Dyah bertolak ke Pendopo Bupati Abdya untuk membagikan bansos berupa sembako untuk masyarakat kurang mampu. Dalam kesempatan yang sama Dyah berharap bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan mereka yang membutuhkan.

    Dalam kesempatan itu, Dyah juga berpesan agar masyarakat senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan virus corona. 

    (Mahdi) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini