Coba Deh Lakukan Tips Atau Cara Ini Agar Terhindar Dari Maling

Daftar Isi



Artikel, indometro.id - Cara keriminalitas yang sering terjadi adalah kemalingan khusus Dimana mana bisa terjadi  pada kita apabila kita tidak waspada dan anti si pasi ,  apabila keluar rumah, kantor atau apapun itu kita harus waspada selalu karena kita tidak tau orang yang mengincar barang berharga miliknya kita. Contoh nya saja di rumah , kita banyak memiliki barang berharga yang dapat di ambil oleh maling, tapi tenang ada cara atau tips  agar kita terhindar dari maling .
 
1. Mengunci jendela dan pintu

Mengunci pintu dan jendela sangat lah penting karena apabila pintu dan jendela kita tidak terkunci   dengan baik maling dapat masuk dengan leluasa.
Agar pintu tidak dapat dibobol sebaiknya  gunakan kunci ganda sebab maling akan lama untuk masuk kerumah. Gunakan pintu  pertama dengan Tumbler sebagai pintu  pertama kamu lapisi dengan pintu tuas. Selanjutnya untuk jendela kamu gunakan terali agar  maling tidak  dapat membobol jendela mu dengan mudah.

2. Gunakan pelindung rumah yang palsu
Kamu bisa gunakan ini untuk mengelabui maling karena perampok ragu  untuk merampok yang terdapat di dalam  rumah terdapat alat pelindung contohnya cctv karena gerak gerik nya diawasi oleh cctv  
Letakkan di sudut rumah  maling tidak akan tau   yang mana  cctv  yang terlalu kecil. Dan maling akan sulit membedakan mana cctv asli atau palsu,banyak  maling yang menghindari rumah uang yang ada cctv nya.

3.Menjalin hubungan baik dengan tetangga
Menjalin hubungan baik dengan tetangga adalah cara yang baik agar terhindar dari maling. Dikarenakan tetangga akan menjaga rumah kita apabila kita tidak ada dirumah jika kamu memiliki hubungan baik dengan tetangga kamu akan mengenal satu sama lain, dengan begitu. Maling akan susah menjalankan misi nya karena gerak gerik di awasi oleh tetannga, apalagi tetangga tidak mengenali mu kamu bisa di anggap orang asing , dalam hal ini peran tetangga sangat penting.

4.Menanam tanaman  berduri dekat jendela
Menanam tanaman berduri  dekat jendela adalah mempersulit gerak maling karena dia akan melewati tanaman berduri dulu dan  butuh makan waktu untuk bisa masuk ke rumah. Tanaman yang cocok kamu letak di bawah jendela adalah tanaman kaktus  karena bukan tanaman nya cantik saja dia memiliki duri banyak dan tajam.

5.Pastikan ponsel kamu selalu aktif
Karena dengan media ini kamu bisa gunakan untuk menelpon tetangga saudara  untuk di minta in tolong  saat  kamu melihat maling saat masuk ke rumah. Pastikan ponsel mu terisi penuh dan dalam jangkauan kamu, sehingga  pencuri menghampiri kamu  dan kamu bisa langsung menghubungi tetangga kerabat saudara segera mungkin.

(Indah Rahayu)
 

Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image