-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Anak Tukang Becak Jadi Polisi

    redaksi
    Senin, 16 November 2020, November 16, 2020 WIB Last Updated 2020-11-16T03:17:17Z

    Ads:

    Guntur bersama keluarga


    Riau .indometro.id - Guntur (19) warga Indragiri Hulu, Riau merupakan anak dari Ahmad Yani yang berprofesi sebagai tukang becak sedangkan ibunya Tri Murti hanyalah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) biasa, berhasil menjadi seorang Polisi tahun 2020.

    Keluarga besar Guntur, Senin (16/11) yang merupakan warga RT. 006 RW. 003 Jalan Kuantan Timur Desa Pasir Kemilu, Rengat, Indragiri Hulu terlihat sangat senang luar biasa saat mengetahui anaknya lulus menjadi Bintara 

    "Guntur yang merupakan anak kedua dari dua bersaudara tersebut lulus menjadi polisi melalui jalur prestasi," kata orang tua Guntur, Ahmad Yani di Rengat, Senin.

    Selama ini, dirinya sering mengharumkan nama daerah Inhu melalui olahraga batminton (bulutangkis). Prestasi ini justru mengantar dirinya lolos seleksi Polisi.

    Ahmad Yani mengatakan, dirinya tidak menyangka kalau anak bungsunya ini akan menjadi seorang polisi, karena mereka orang susah dan tidak mampu untuk memasukan anaknya jadi polisi. 

    "Saya hanya bekerja sebagai tukang becak demi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga," ujarnya.

    Ekonomi sulit, justru rasa bermimpi jika prestasi anak mengharumkan nama baik keluarga. Tentunya berharap prestasi ini berkelanjutan mencapai tingkat yang lebih baik lagi.

    Kapolres Inhu, AKBP Efrizal mengatakan, benar, pada tahun 2020 ini ada perekrutan anggota polisi melalui  Program Rekrutmen Proaktif (Retpro) khusus suku pedalaman dan berprestasi sampai ketingkat Nasional.

    "Guntur adalah salah satu calon siswa yang lulus melalui jalur Retpro, dimana yang bersangkutan memiliki prestasi pebulutangkis sampai tingkat Nasional," sebut Efrizal.

    Kapolres menambahkan, kesuksesan ini menunjukan bahwa saat ini proses rekruitmen Polri benar-benar menanamkan prinsip Bersih,Transparan, Akuntatabel dan Humanis (BETAH). Sehingga siapa saja mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi anggota Polri.

    Panitia Daerah (Panda) penerimaan Bintara Polri Polda Riau telah mengumumkan hasil kelulusan seleksi Bintara Polri tahun 2020 sebanyak 292 orang yang terdiri dari 266 pria dan 6 orang wanita. 

    (Asri)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini