-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Selama Libur Panjang, Pangdam IX/Udayana Pastikan Prokes dan Keamanan Tetap Terlaksana

    redaksi
    Senin, 26 Oktober 2020, Oktober 26, 2020 WIB Last Updated 2020-10-26T08:10:46Z

    Ads:



    Denpasar  Bali .indometro.id - Untuk memastikan kesiapan Jajaran Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan tugas tentang pencegahan dan penularan Covid-19 terkait antisipasi libur panjang dari tanggal 28 Oktober sampai dengan 1 November 2020.

    Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara melaksanakan Jam Komandan kepada Jajaran Kodam IX/Udayana maupun yang tergabung dalam Satgas Kogasgabpad pendisiplinan Covid-19 di wilayah Bali Nusra melalui Vidcon, pada Senin (26/10) bertempat di Ruang Yudha Puskodalops Kodam IX/Udayana.

    Pada kesempatan tersebut Pangdam mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas kepada Satgas yang tergabung dalam Kogasgabpad pendisiplinan Covid-19 yang sudah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

    Untuk para Dansat, agar tidak bosan-bosan untuk melakukan pengecekan dan pendataan terhadap anggotanya yang memiliki penyakit menahun seperti penyakit jantung, paru-paru, hypertensi dan lain sebagainya yang rentan terpapar Virus Corona (Covid-19), serta selalu mengajak anggotanya untuk selalu menerapkan pola hidup sehat. Terkait adanya libur panjang, para Dansat agar mengatur kegiatan tersebut dan selalu siap bila dibutuhkan sewaktu-waktu untuk melaksanakan tugas.

    Terkait libur panjang, kita bukan saja antisipasi terkait Covid-19 tetapi juga terkait Pilkada Serentak 2020 yang pentahapannya tetap berjalan termasuk antisipasi cuaca yang mulai ekstrim. Sehingga diharapkan kepada kita semua untuk tetap menjaga faktor kesiap-siagaan satuan.

    “Tugas-tugas pendisiplinan harus tetap berjalan dan perlu adanya penebalan jumlah personel yang bertugas seperti dipintu-pintu masuk wisatawan yaitu di bandara, pelabuhan, di tempat rekreasi, mall, tempat ibadah maupun fasilitas umum lainnya. Hal ini diprediksi adanya penambahan jumlah kunjungan wisatawan/masyarakat di tempat tersebut”, tegas Pangdam.

    Selanjutnya, selama libur tetap perhatikan faktor keamanan di rumah seperti keamanan penggunaan listrik, kompor maupun pencurian serta keamanan dalam perjalanan. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M dan laksanakan juga apa yang menjadi arahan serta penekanan pada Rakor melalui Vidcon tentang persiapan akhir antisipasi pencegahan dan penularan Covid-19 terkait antisipasi libur panjang dari tanggal 28 Oktober sampai dengan 1 November 2020 yang dipimpin langsung oleh Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, pada Minggu (25/10/2020) kemarin.  

    Disela-sela acara Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., menyampaikan terkait kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Kodam IX/Udayana masih terus dilaksanakan secara masif seperti pada Minggu (25/10) oleh aparat terkait yang bertugas di Pos Rapid Test Pelabuhan Gilimanuk masih didapati sekitar 14 orang penumpang yang menuju Bali tidak mengantongi surat hasil rapid test, sehingga petugas terpaksa mengembalikan para penumpang tersebut ke Pelabuhan Ketapang.

    Turut hadir mendampingi Pangdam IX/Udy diantaranya Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy (diwakili Irutum), Asrendam IX/Udy, para Asisten  Kasdam IX/Udy, Danpomdam IX/Udy, Kapendam IX/Udy, Kakumdam IX/Udy, Kainfolahtadam IX/Udy dan Kabintaldam IX/Udy. 

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini