Ticker

6/recent/Ticker-posts

PT. Kerja Sama Janji Selesaikan Jembatan Gunung Toar Dengan Baik

Jembatan Gunung Toar

Riau .indometro.id - Pemerintah Kuantan Singingi, Riau Melanjutkan pembangunan jembatan Gunung Toar tahap II menggunakan APBD Kuansing 2020. Pelaksana kegiatan adalah PT Kalber Reksa Abadi dan PT Kerja Sama (KS) dengan nilai kontran sebesar Rp 21.988.768. 882.06, dengan waktu 120 hari kalender.

"Proses sedang jalan, rangka jembatan masih dalam proses," kata Direktur PT Kerja Sama H alias I di Teluk Kuantan, Sabtu.

Ia mengatakan, Pemerintah Kuantan Singingi memberikan kepercayaan kepada perusahaan untuk melanjutkan kegiatan pembangunan jembatan tahap II, karena itu harus diselesaikan dengan baik.

Selama ini semua kegiatan yang dipercayakan pada ke dua PT ini, selalu selesai tepat waktu tanpa ada masyalah. Desember 2020 kegiatan tahap II diyakini, sehingga 2021 mendatang masyarakat dapat memanfaatkan jembatan ini dengan baik.

"Kami mohon dukungan semua pihak agar semua berjalan lancar," pintanya.

Menurutnya, untuk pengerjaan jalan menuju jembatan, juga sudah mulai dilakukan penimbunan tanah, semua pekerja sudah maksimal dilapangan, maka sangat optimis jembatan selesai tepan pada waktunya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kuansing Ade Fahrer mengatakan, pembangunan jembatan Gungung Toar masuk tahap II, pihak perusahaan pemenang lelang diminta untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan baik tanpa ada masalah.

" Pelaksana adalah PT Kalber Reksa Abadi dan PT Kerja Sama (KS) dengan nilai kontran sebesar Rp 21.988.768. 882.06, dengan waktu 120 hari kalender," Sebutnya. Sedangkan untuk pengawas kegiatan adalah PT Riau Polaris Konsultan. Pihak perusahaan harus menjaga kepercayaan pemerintah masyarakat, karena itu kualitas jembatan benar - benar dapat dijaga dan berstandar.

Karena, jembatan ini adalah membuka isolasi daerah, membantu jalur transportasi masyarakat, hasil pertanian dan perkebunan penduduk yang  Sungai Batang Kuantan, antara Desa Toar dengan Desa Seberang Gunung.

Ia juga menyebutkan, jembatan Gunung Toar ini memiliki panjang sekitar 220 Meter, Lebar 6 Meter dan ditambah dengan Trotoar sekitar 50 Cm di sisi sebelah kiri kanan jembatan. Sehingga total lebar jembatan sekitar 7 Meter, dan jembatan Gunung Toar ini termasuk Jembatan jenis klasifikasi kelas B.(asri)

Artikel Terkait