Ticker

6/recent/Ticker-posts

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya Santuni Puluhan Anak Yatim

Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya Santuni Puluhan Anak Yatim


Pidie Jaya .indometro.id - Dalam rangka Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Bin Abbas besama Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said  Mulyadi, SE. M.Si menghadiri undangan dari beberapa Pengurus Mesjid yang tersebar di setiap Kecamatan yang ada di pidie jaya. 31/10/2020.

Di antaranya Mesjid Jangka buya, Mesjid Ulee Glee, Bandar Baru dan Masjid At-Taqwa Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) salah satunya yaitu Mesjid Al-Falah Lueng Putu yang dihadiri oleh Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas didampingi Sekda Pidie Jaya Ir. Jailani, Kabag Humas, Kepala Bappeda Pidie Jaya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, SE, M.Si dalam kegiatan yang sama hadir pada kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di 3 (tiga) Mesjid  lainnya yaitu Masjid Jangka Buya, Masjid Ulee Glee dan Masjid At-Taqwa Trienggadeng.

Drs. Tgk. Hamdani Ar merupakan khatib masjid Al-Falah Lueng Putu dalam tausiah singkatnya beliau menjelaskan beberapa hal penting terkait santunan anak yatim pada hari ini. Santunan untuk anak yatim tidak hanya kita lakukan di bulan - bulan tertentu saja.

Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Bin Abbas mengatakan, meski dalam suasana pandemi saat ini, karena dibulan ini adalah bulan dimana lahir junjungan umat Islam, yaitu Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bukti bahwa kita mencintai Rasul dengan segala keteladanannya, dibulan yang mulia ini mari kita tingkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, salah satunya dengan senantiasa berselawat kepada Nabi," tuturnya.

Bupati pun menambahkan, karena syafaat dari Nabi Muhammad SAW, umat Muslim akan selamat di akhirat, karena ajaran Nabi bagi umat muslim beriman dan bertaqwa, shalat berjamaah, pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya.

Untuk itu, umat Muslim dapat meningkatkan selalu pemahaman terhadap ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.

Acara yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al - Falah Lueng Putu juga memberikan santunan kepada 160 anak yatim yang tersebar di 11 gampong dan sebagian murid binaan. Adapun santunan yang diberikan yaitu berupa beras dan uang tunai.

Penyerahan santunan kepada anak yatim diserahkan langsung oleh Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas, Sekda Pidie Jaya Ir. Jailani, Kepala Bappeda dengan disaksikan Ketua Umum PHBI Masjid Al - Falah Lueng Putu, Keuchik gampong, Khatib Mesjid dan seluruh anggota PHBI.

(Sofyan Abu)

Artikel Terkait