-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pejabat Sementara (Pjs) Samsul Bahrum: Selamat Hari Santri Nasional

    redaksi
    Sabtu, 24 Oktober 2020, Oktober 24, 2020 WIB Last Updated 2020-10-24T02:49:05Z

    Ads:



    Batam .indometro.id – Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Sebagaimana Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015 tentang Penetapan Hari Santri Nasional.

    Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, H. Syamsul Bahrum, P.hD menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh santri yang ada di Kota Batam. Peringatan hari santri tahun ini secara khusus mengusung tema Santri Sehat Indonesia Kuat.

    “Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020,” kata Syamsul saat membuka acara peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kota Batam, Kamis (22/10/20).

    Dalam kesempatan itu, Syamsul membacakan sambutan Menteri Agama Fachrul Razi. Dimana isu kesehatan diangkat berdasarkan fakta bahwa dunia internasional, tak terkecuali Indonesia, saat ini tengah dilanda Pandemi covid-19.

    “Tema ini merupakan jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren,” katanya.

    Pemerintah yakin bahwa jika santri dan keluarga besar pesantren sehat, bisa melewati pandemi covid-19 dengan baik.

    “Insya Allah, negara kita juga akan sehat dan kuat,” katanya. Lebih lanjut ia mengungkapkan, tujuh bulan masa pandemi, banyak pesantren yang telah berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan dampak penyebaran Covid-19.

    “Ini menjadi bukti nyata bahwa pesantren juga memiliki kemampuan di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimiliki,” katanya.

    Khusus di Kota Batam Syamsul mengatakan akan melakukan pendataan seluruh pesantren yang ada di Kota Batam. Ke depan pemerintah akan berupaya untuk membantu dalam hal anggaran agar pesantren di Batam bisa terus berkembang.

    “Saya minta seluruh Camat untuk melakukan pendataan, sehingga ada database mulai dari pemilik, yayasan, legalitas lahannya sampai juga jumlah santrinya,” katanya.

    Pada kesempatan tersebut H.Syamsul Bahrum P.hD dan Forkopimda Kota Batam memberikan penghargaan kepada sejumlah organisasi dan tokoh sebagai penggiat pondok pesantren di Kota Batam diantaranya diberikan kepada FKPP, FK-PPS Kota Batam, H. Ismail Engku Aminah, Tengku H. azhari Abas, DR.H. Adamri Al Husainy, Prof. Dr. Kh. Syamsuddin, SE, MM, Drg. Zulkarnain Makmur, H. Rumaksi Idris, Qh, Ustadz Anhari Basya LC, Kh. Usman Ahmad, Kh. Didi Suryadi, dan Meike Nur Fatikah.    

    (gst)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini