-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kasdam Ikuti Vidcon Tentang Penyiapan Rencana Pelaksanaan Program Perubahan Prilaku Berbasis Pemberdayaan Masyarakat

    redaksi
    Rabu, 21 Oktober 2020, Oktober 21, 2020 WIB Last Updated 2020-10-21T02:36:07Z

    Ads:

    Kasdam Ikuti Vidcon

    Denpasar  Bali .indometro.id - Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional melalui video conference (vidcon) yang dipimpin langsung oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, bertempat di Ruang Puskodalops Kodam IX/Udayana, pada Selasa (20/10/2020) malam.

    Rakor yang diikuti oleh Satgas penanganan Covid-19 di masing-masing daerah serta TNI dan Polri tersebut membahas tentang penyiapan rencana pelaksanaan program pemerintah pusat dan daerah terkait Perubahan Perilaku Berbasis Pemberdayaan Masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

    Ketua Satgas Pusat menyampaikan program yang direncanakan oleh perintah pusat diantaranya melaksanakan program padat karya bagi para pelaku padat karya dan UMKM agar dalam masa pandemi ini masih dapat menghasilkan income. Pemerintah pusat juga berencana akan memberikan ekstra pudding bagi para tenaga kesehatan dan petugas penanganan Covid-19 diseluruh Indonesia terutama di 9 provinsi dan aceh termasuk didalamnnya adalah Provinsi Bali.

    “Tujuannya diberikan ekstra pudding yang terdiri dari 6 paket tersebut, agar tenaga kesehatan dan Satgas penanganan Covid-19 tidak bosan dengan makanan yang itu-itu saja, sehingga tetap terjaga kesehatannya”,  kata Letjen TNI Doni Monardo.

    Lebih lanjut pihaknya menyampaikan, terkait program yang direncanakan oleh pemerintah pusat tersebut diharapkan agar segera diikuti oleh pemerintah daerah dengan selalu berkoordinasi dan bekerjasama antara Satgas daerah, pemerintah daerah, TNI dan Polri, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama.

    Sementara itu, Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., pada intinya menyampaikan bahwa TNI dan Polri termasuk seluruh Satgas penanganan Covid-19 harus saling memadukan langkah dan tindakan secara bersama-sama antara pusat dan daerah, sehingga apa saja yang telah dilakukan maupun rencana yang akan dilakukan dapat terwujud sesuai harapan semua pihak penanganan Covid-19 ini.

    "TNI akan tetap berkomitmen untuk mendukung keputusan pemerintah pusat dan daerah serta akan selalu berkoordinasi dengan Polri dan instansi terkait yang tergabung dalam Satgas daerah, guna  penanggulangan dan pencegahan Covid-19 saat ini", kata Waasops Panglima TNI.

    Untuk diketahui, keterlibatan TNI tersebar diseluruh Kodam di Indonesia yang siap mendukung pemerintah daerahnya dalam mencegah penyebaran Covid-19, serta memperkuat koordinasi dan kerjasama antara Satgas daerah, pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam penerapan pendisiplinannya.

    Turut hadir mendampingi Kasdam IX/Udayana antara lain Danrem 163/WSA Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Rachmad Zulkarnaen, Asintel Kasdam IX/Udayana Kolonel Arh I Made Kusuma Dhuana Graha, S.I.P., Waasops Kasdam IX/Udayana Letkol Inf Komang Agus dan Waaster Kasdam IX/Udayana Letkol Czi Arief Hadiyanto. 

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini