Ticker

6/recent/Ticker-posts

5 Pasien Dinyatakan Sembuh dan 2 Orang Positif Covid-19

Data Pantauan Covid-19 Kabupaten Indramayu


Indramayu .indometro.id - Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Indramayu Selasa (20/10/2020) bertambah 5 orang, sementara kasus terkonfirmasi positif Covid-19 juga bertambah 2 orang hari. Padahal sehari sebelumnya, tak ada penambahan pasien baru di Kabupaten Indramayu.

"Hari ini pasien sembuh 5 orang dan terkonfirmasi 2 orang," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara dalam keterangannya. Deden Bonni Koswara mengatakan, lima orang yang hari ini sembuh berasal dari tiga kecamatan berbeda, yaitu Kecamatan Arahan (1 orang), Kecamatan Indramayu (2 orang), dan Kecamatan Gabuswetan (2 orang).

Sedangkan untuk pasien pertama yang terkonfirmasi Covid-19 adalah seorang wiraswasta warga Kecamatan Kandanghaur. Ia tercatat sebagai pasien di RSUD Indramayu yang masuk pada 14 Oktober 2020 dengan keluhan sesak nafas, demam dan batuk.

Pasien pun dilakukan pengambilan swab, hasilnya positif Covid-19 pada tanggal 19 Oktober 2020. "Tidak ada riwayat perjalanan, sekarang pasien masuk isolasi RSUD Indramayu dan kontak erat masih didata," ujar dia.

Satu pasien lainnya adalah seorang Ibu Rumah Tangga asal Kecamatan Losarang. Ia juga mengalami gejala yang mirip Covid-19, seperti sesak nafas, mual dan pusing. Pasien juga sebelumnya dirawat di RS Sentra Medika Langut pada tanggal 15 Oktober 2020.

Tidak ada riwayat perjalanan dari pasien. Namun saat hasil swab keluar, ibu rumah tangga tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. "Pasien isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap dan kontak erat masih didata," ujar dia.

Sementara itu, total kasus kini berjumlah 272 pasien, dengan rincian pasien sembuh 175 orang, pasien masih menjalani perawatan 81 orang dan pasien meninggal 16 orang. 

(M.T)

Artikel Terkait