YOPI ARIANTO Pemimpin Visioner - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, September 15, 2020

YOPI ARIANTO Pemimpin Visioner

Baca Juga

Bupati Inhu Yopi Arianto

Riau, indometro.id
-Bupati Indragiri Hulu, Provinsi Riau Yopi Arianto yang merupakan tokoh termuda se Indonesia tepilih menjadi pemimpin pada 2010 - 2015 lalu. Awalnya banyak yang tidak percaya sosok milinial ini bisa membawa sebuah perubahan besar di daerah yang dikenal sebagai "Kota Bersejarah"  dan salah satu destinasi wisata religi ini.

Orang mengenal Yopi Arianto tokoh muda, pada awal terpilih sebagai Bupati. Wajar bila pendapat dan penilaian beragam di tengah masyarakat, karena salah satu alasan belum ada contoh pemimpin muda berhasil memenangkan pertarungan politik khusunya Indragiri Hulu.

Ternyata, terjawab, tokoh muda yang visioner ini memiliki program yang sangat berlian, cemerlang untuk membawa Indragiri Hulu terdepan. Yopi Arianto justru mampu merubah kondisi ekonomi masyarakat menjadi lebih baik, infrastruktur yang menggeliat, pelayanan pemerintahan maksimal.

" Saya tak pernah menyerah," sebut Yopi setiap kali berada di tengah masyarakat, kesuksesan itu bukan tidak membutuhkan sebuah perjuangan berat. Tokoh muda kreatip, inovatip ini justru dapat menyapa masyarakat hingga ke pelosok ujung Indragiri Hulu.

Selogan "Jemput Aspirasi" sudah tidak asing di telinga, itulah Yopi Arianto. Masyarakat yang berada di desa terpencil, sulit dijangkau justru bisa di jumpai, walaupun harus menempuh perjalanan panjang hingga beberapa hari dan puluhan jam.

Jemput aspirasi, hasilnya sangat luar bisa lima tahun menjadi pemimpin Indragiri Hulu, ternyata dapat merubah paradigma lama. Harapan masyarakat terwujud ingin ada perubahan total ke arah yang lebih baik. Masyarakat terisolir tidak ada lagi, jalan terpuruk, berlumpur berobah menjadi jalur ekonomi yang ramai.

Motor trail ternyata sangat berjasa, Bupati Inhu Yopi Arianto membawa sejumlah kabinetnya menyapa langsung warga.Hasil dan perjuangan dibuat ternyata berbuah manis, Indragiri Hulu akhirnya banyak menerima penghargaan atas prestasi dari provinsi dan pusat.

Atas kesuksesan dalam banyak aspek selama menjadi Bupati Inhu, justru kembali mengantar Tokoh spektakuler yang dikenal merakyat ini terpilih kedua kalinya untuk periode 2016 - 2021. Sebuah perjalan politik yang mengasyikan untuk di telusuri dan bahan analisa politik.

Banyak hikmah dan manfaat melihat dan mengenal perjalanan karir dan politik yang saya sendiri menyebutkan sebagai "Tokoh Muda  Indragiri Hulu" .  Masa perjalanan karir menjadi Bupati Inhu dipilih langsung oleh masyarakat mungkin bisa menjadi inspirasi dan daya motivasi tinggi buat banyak pihak.

Lima tahun hampir berakhir, infrastruktur berubah, perkantoran pemerintah justru terlihat megah, lampu jalan Kota Rengat terang benderang dan dengan gaya kepemimpinan yang dibawa justru membawa daerah ini jauh lebih sukses.

Setiap kecamatan ada pasar rakyat, investasi masuk ke Inhu melonjak tinggi, walaupun dengan gaya kepemimpinan yang beda, tegas, inovatip justru memiliki nilai positip luar biasa.

Tak heran hingga keseluruh ujung Indragiri Hulu, Yopi Arianto, namanya sangat tidak asing di telinga masyarakat. Sosok yang dikenal sederhana ini walaupun terkadang mengeluarkan kata - kata tegas, namun cukup memberikan motivasi bagi semua pihak.

Kebiasaan turun gunung, menelusuri desa terpencil,  jauh dari perkotaan justru dapat berdampak positip, seperti kata pepatah " Aku Tahu Yang Engkau Mau" ternyata memiliki makna yang sangat luas dan dalam.

Bupati Ini justru sangat mengerti keinginan masyarakat yang menanti sebuah perubahan. Bupati Yopi Arianto bisa membuktikannya. 


(Asripilyadi).

No comments:

Post a Comment