Personel Polres Inhu Mulai Amankan Kantor KPU - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, September 3, 2020

Personel Polres Inhu Mulai Amankan Kantor KPU

Baca Juga

Riau mulai melakukan pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, kendati proses pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati 

Riau, indometro.id - Puluhan personil Polres Indragiri Hulu, Riau mulai melakukan pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, kendati proses pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati dimulai Jum'at 4 September 2020.

" Pihak Polres memberikan pelayanan, pengamanan optimal agar semua berjalan lancar," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Aipda Misran, Kamis.

Ia mengatakan,  tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember 2020 sudah mulai berjalan, pada Jumat (4/9) dengan agenda pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Sejumlah personil Polres sudah melakukan siaga agar tidak ada persoalan yang dapat merusak proses berlangsung.

Ada 30 anggota Kepolisian memberikan pengamanan kantor KPU, 45 untuk pengamanan selama masa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dan lima pengawalan Ketua KPU setempat.

" Setelah proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, Polres Inhu menyiagakan 30 personel setiap hari selama tahapan Pilkada," sebutnya.

Ia juga menyebutkan, adapun tahapan Pilkada ada 108 hari sesuai dengan jadwal pelaksanaan operasi Mantap Praja 2020, selain itu, pengamanan juga dilaksanakan dikantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Inhu sebanyak lima personel ditambah dengan lima lainnya untuk Walpri.

Misran menambahkan, semua pihak harus berperan aktip ikut memberikan rasa aman selama proses Pilkada, jika ada hal yang mencurigakan untuk segera melaporkannya ke pihak Kepolisian terdekat. Polres Indragiri Hulu akan menindak tegas siapa saja  berusaha membuat kericuhan.

 (Asri).

No comments:

Post a Comment